Kabar Gembira, Tahun 2024 Jemaah Haji dan Umroh Jambi Berangkat Menuju Jeddah Tanpa Transit

Kabar Gembira, Tahun 2024 Jemaah Haji dan Umroh Jambi Berangkat Menuju Jeddah Tanpa Transit

Kabar Gembira, Tahun 2024 Jemaah Haji dan Umroh Jambi Berangkat Menuju Jeddah Tanpa Transit-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Dalam meningkatkan dan mengoptimalkan layanan kepada jemaah haji dan umroh, mulai tahun 2024, para jemaah asal Jambi, secara langsung akan diberangkatkan dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin menuju Jeddah Arab Saudi, tanpa transit.

Tingginya jumlah jemaah haji dan umroh asal Provinsi Jambi, membuat pemerintah bersama angkasa pura berencana membuka rute penerbangan langsung, dari Bandara Sultan Thaha Saifuddin menuju Jeddah Arab Saudi. 

BACA JUGA:Bandara Sultan Thaha Jambi Tambah Rute Penerbangan Internasional, Private Jet Juga Bisa Mendarat

Hal ini dikatakan Gubernur Jambi Al Haris, usai mengadakan rapat bersama sejumlah pihak terkait pembukaan rute penerbangan internasional beberapa waktu lalu. 

Penerbangan ini diinisiasi lantaran banyaknya jemaah Jambi yang sudah berusia lanjut, dan dikhawatirkan akan mudah merasa kelelahan, apabila harus melakukan proses transit terlebih dahulu.  Oleh karena itu, penerbangan ini menjadi salah satu upaya dalam memberikan pelayanan optimal kepada para jemaah, agar dapat menjalankan ibadah dengan efisien. 

“Kita membahas rencana kita untuk memberangkatkan jamaah haji dan umroh kita dari Jambi dan tidak lagi mereka transit dan naik lagi ke pesawat baru. Ini kan waktunya cukup lama untuk menunggu keberangkatan lanjutan. Jamaah kita juga bervariasi usianya, sebagian besar lanjut usia, mereka lelah kadang-kadang sekian jam menunggu. Jadi kita coba mengirimkan jamaah dari bandara Jambi langsung ke Jeddah,” kata Al Haris.

Disisi lain dengan dibukanya penerbangan langsung ini, diharapkan dapat menjadikan Bandara Sultan Thaha menjadi bandara internasional, mengingat sejumlah fasilitas sudah layak, mulai dari run away, termpat parkir pesawat, dan fasilitas lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: