237 Calon Jemaah Haji Asal Sarolangun Jalani Tes Kesehatan Jasmani

237 Calon Jemaah Haji Asal Sarolangun Jalani Tes Kesehatan Jasmani

Tampak Semangat Para CJH , sedang jalani tes kesehatan Jasmani--

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun – 237 orang Calon Jema’ah Haji Asal Sarolangun,yang akan diberangkatkan ke tanah suci tahun ini saat ini sudah menjalani tes kesehatan jasmani, tes sendiri di lakukan di halaman Kantor Kemalenag Sarolangun pada Senin (6/05/2024).

Kakan Kemenag Sarolangun M. Syatar saat di wawancarai mengatakan, semua jemaah’ah yang akan berangkat ke tanah suci semuanya ikuti tes kesehatan jasmani,tes sendiri di awali dengan senam ringan hingga tes lari lari kecil mengelilingi lapangan upacara yang ada di Kantor Kemenag Sarolangun.

“Alhdulillah semuanya (CJH) hari ini bisa ikuti tes kesehatan jasmani, tes yang di lakukan seperti melakukan senam bersama serta lari lari kecil di seputaran Kantor Kemenag Sarolangun.” Kata M.Syatar.

Dirinya juga menambahkan, bahwa tes yang di jalani ini bertujuan untuk melatih fisik sebelum nantinya menjalani tahapan Haji, sementara itu hal ini juga di gunakan untuk mendeteksi jika adanya calon jemaah Haji yang mengalami masalah dari segi kesehatan fisik .

“Hal ini di lakukan untuk melatih fisik para cjh sekaligus untuk mendeteksi jika ada yang memiliki sakit pada kesehatan jasmani para CJH.” Tambahnya.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: