Tahun Ini 4 CJH Asal Muaro Jambi Gagal Berangkat Ke Tanah Suci, Ini Sebabnya!!!

Tahun Ini 4 CJH Asal Muaro Jambi Gagal Berangkat Ke Tanah Suci, Ini Sebabnya!!!

Tahun Ini 4 CJH Asal Muaro Jambi Gagal Berangkat Ke Tanah Suci, Ini Sebabnya!!!-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi -  Kasi Penyelenggara Haji Kemenag Muaro Jambi Hanafi mengatakan. Ada 4 orang Calon Jemaah Haji Kabupaten Muaro Jambi yang gagal berangkat menuju Tanah Suci. Untuk melaksanakan Ibadah Haji tahun 2024 ini. 

Dari jumlah tersebut 2 CJH Diantaranya gagal berangkat karena sakit, yakni atas nama Nurani dan Serma Situmorang. Kemudian 1 jemaah atas nama Riswan Edi juga batal berhaji tahun ini, karena istrinya  nurani yang kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Sedangkan 1 jemaah lagi atas nama Imbalo batal berangkat karena meninggal dunia dan bisa diganti oleh pihak keluarga. Mereka yang batal berangkat tahun ini, dapat diberangkatkan pada Musim Haji  tahun depan. Termasuk ahli waris pengganti Almarhum yang meninggal dunia.

BACA JUGA:237 Calon Jemaah Haji Asal Sarolangun Jalani Tes Kesehatan Jasmani

“Data ada sebanyak 203 yang berangkat, akan tetapi 1 orang meninggal dunia yaitu bapak Imbalo. Berasal dari Desa Rantau Panjang Kecamatan Kumpeh meninggalnya tanggal 9 Mei yang lalu, jadi berkurang satu. Kemudian satu jamaah lagi sakit di Medan Serma Situmorang, sehingga ia menunda dan diberangkatkan tahun depan. Kemudian 1 orang lagi ibu Nuraini asal Desa Tanjung Kecamatan Kumpeh, masih sakit dirawat di Rumah Sakit,” Kata Hanafi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Muaro Jambi.

Berdasarkan data dari Kemenag  Muaro Jambi, Calon Jemaah Haji Muaro Jambi semula 203 orang. Dan kini berkurang menjadi 199 jemaah, yang dinyatakan memenuhi kriteria untuk diterbangkan ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi. 

Ratusan jemaah ini nantinya tergabung dalam kloter 25, bersama calon jemaah dari Kabupaten Tanjabtim dan Tanjabbar. Yang akan diberangkatkan pada 6 juni mendatang.

BACA JUGA:Jelang keberangkatan haji 2024, Kemenag Tebo Distribusikan Koper Untuk Calon Jemaah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv