Minim Pasokan Dari Petani, Harga Cabai Merah Di Pasar Tradisional Tanjung Bajure Alami Kenaikan

Minim Pasokan Dari Petani, Harga Cabai Merah Di Pasar Tradisional Tanjung Bajure Alami Kenaikan

Minim Pasokan Dari Petani, Harga Cabai Merah Di Pasar Tradisional Tanjung Bajure Alami Kenaikan-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh - Harga cabai merah di pasar tradisional Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh, terpantau mengalami kenaikan Harga. Sebelumnya cabai merah dijual dengan Harga Rp 40 ribu perkilogram, namun kini naik menjadi Rp 55-56 ribu perkilogram. 

Naiknya harga cabai merah sudah berlangsung sejak 4 hari yang lalu. Selain itu naiknya harga cabai merah juga disebabkan faktor cuaca, seperti hujan yang terjadi di Kabupaten Kerinci dan di Kota Sungai Penuh, sehingga menyebabkan minimnya pasokan cabai dari petani.

BACA JUGA:Pasokan Cabai Melimpah di Sungai Penuh, Harga Cabai Merah Akhirnya Turun di Pasar Tanjung Bajure

Salah seorang pedagang Hilmi Dian mengatakan, meski harga cabai merah mengalami kenaikan, namun berbeda dengan bawang merah yang justru mengalami penurunan harga. Untuk harga bawang merah sebelumnya dijual dengan harga 50 hingga 60 ribu rupiah perkilogram, namun kini turun menjadi Rp 40 ribu rupiah perkilogram. Meski harga cabai merah mengalami kenaikan harga, namun diakui oleh pedagang untuk daya beli masyarakat relatif stabil.

BACA JUGA:Setelah Harga Cabai Naik, Sekarang Bawang, Minyak Sayur dan Telur Ikutan Naik

“Harga cabai sekarang 55-56 sebelumnya 40 ribu. Kenaikannya sudah 4 hari. Kalau pasokan dari Kayu Aro. Kalau pasokan aman, tapi harganya mahal. Penyebabnya karena cuaca hujan, cuaca kan sekarang tidak bagus jadi mereka panen susah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: