Pasokan Cabai Melimpah di Sungai Penuh, Harga Cabai Merah Akhirnya Turun di Pasar Tanjung Bajure

Pasokan Cabai Melimpah di Sungai Penuh, Harga Cabai Merah Akhirnya Turun di Pasar Tanjung Bajure

Pasokan Cabai Melimpah di Sungai Penuh, Harga Cabai Merah Akhirnya Turun di Pasar Tanjung Bajure-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh – Setelah cukup lama terjadi kenaikan harga cabai merah di kota Sungai Penuh, kali ini pasokan cabai merah mulai melimpah. Bahkan dengan banyaknya pasokan cabai yang masuk, berhasil seketika menekan harga.

Seperti harga cabai merah di pasar tradisional Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh yang telah mengalami penurunan harga. Dari yang sebelumnya dijual dengan harga Rp 70 ribu perkilogram, kini jauh turun menjadi Rp 30 ribu rupiah perkilogram. 

Turunnya harga ini sudah berlangsung selama bulan Ramadhan yang dipicu melimpahnya pasokan cabai dari petani.

BACA JUGA:Setelah Harga Cabai Naik, Sekarang Bawang, Minyak Sayur dan Telur Ikutan Naik

Salah seorang pedagang, Hilmi Dian mengatakan, meski harga cabai merah mengalami penurunan namun berbeda dengan bawang merah yang justru mengalami kenaikan harga. Untuk bawang merah yang sebelumnya dijual Rp 14 ribu perkilogram kini justru naik menjadi Rp 24 30 ribu perkilogram. Sementara harga bawang putih dari Rp 35 ribu kini naik menjadi Rp 40 ribu perkilogramnya.

Meski cabai merah terjadi penurunan harga namun diakui oleh pedagang untuk daya beli masyarakat masih relatif stabil. 

“Harga cabai sudah turun, dari yang biasanya Rp 60 kini sudah Rp 30 ribu. Produksi cabai ada tetapi pemakaian masyarakat kurang. Ada juga yang naik, bawang merah dan bawang putih itu naik semua harganya. Bawang putih sekarang sudah Rp 40 ribu, sebelumnya Rp 35 ribu. Kalau bawang merah sebelumnya Rp 15 ribu kini sudah Rp 24 ribu perkilo,” jelas Hilmi Dian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id