Breaking News !!! Rumah Sakit STS Tebo Kebanjiran, Air Menggenangi Sejumlah Ruangan Perawatan dan Lorong RS

Breaking News !!! Rumah Sakit STS Tebo Kebanjiran, Air Menggenangi Sejumlah Ruangan Perawatan dan Lorong RS

Rumah Sakit STS Tebo Kebanjiran, Air Menggenangi Sejumlah Ruangan Perawatan dan Lorong RS-Arief Rizal-Jambi TV

Jambitv.co, Tebo – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tebo sejak Selasa malam (7/5/2024), mengakibatkan banjir dadakan di sejumlah tempat. Salah satunya objek vital Rumah Sakit Sultan Thaha Saipuddin (STS) Tebo. Saat ini terpantau genangan banjir telah memenuhi lorong-lorong jalan dalam rumah sakit.

Tidak hanya itu, bahkan sejumlah ruangan perawatan juga tergenang air. Dalam video amatir yang dikirim ke redaksi JambiTV, terlihat sejumlah petugas Rumah Sakit panik karena genangan air semakin tinggi. Bahkan di beberapa titik, ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

Dalam video berdurasi 59 detik tersebut, terdengar sejumlah petugas mengatakan untuk meminta bantuan RT setempat. Salah satunya meminta bantuan mengamankan alat yang ada di rumah sakit.

“Cepat panggil Pak RT, minta bantu amankan alat,” bunyi suara dalam video.

BACA JUGA:Akses Jalan Jembatan Kerinduan Sungai Penuh Terendam Banjir, Aktivitas Masyarakat Terhambat

Sementara itu, sampai saat artikel ini diterbikan, pihak Rumah Sakit belum dapat dihubungi. Wartawan JambiTV berusaha mengkonfirmasi Direktur Utama RS STS Tebo melalui sambungan Whatsapp namun tidak mendapat respon.

Belum diketahui pasti bagaimana nasib pasien yang ada di rumah sakit pemerintah tersebut. Juga belum diketahui pasti dampak terhadap peralatan medis yang berada di rumah sakit.

Kuat dugaan banjir dadakan yang melanda RS STS Tebo ini akibat sistem drainase yang buruk. Pasalnya terlibat sumbatan di sejumlah saluran drainase yang mengakibatkan derasnya air hujan menggenangi area rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id