Akses Jalan Jembatan Kerinduan Sungai Penuh Terendam Banjir, Aktivitas Masyarakat Terhambat

Akses Jalan Jembatan Kerinduan Sungai Penuh Terendam Banjir, Aktivitas Masyarakat Terhambat

Akses Jalan Jembatan Kerinduan Sungai Penuh Terendam Banjir, Aktivitas Masyarakat Terhambat-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh - Banjir kembali terjadi di Kota Sungai Penuh. Banjir karena hujan yang terjadi selama lima hari belakang ini, menyebabkan akses lalu lintas di jalan jembatan kerinduan Kota Sungai Penuh.

Tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak lima hari terakhir, menyebabkan beberapa wilayah di Kota Sungai Penuh mengalami kebanjiran. Salah satunya di jalan lintas jembatan kerinduan, kelurahan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh. Banjir setinggi paha orang dewasa ini menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas di jalan tersebut. Selain itu banyak kendaraan roda dua yang menerobos banjir mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Mengerikan Situasi Saat Banjir Bandang Melanda Desa Semumu Kerinci, 50 Rumah Warga Terendam Banjir

Salah seorang pengendara Darlis mengatakan, para pengendara terpaksa melewati jalan tersebut, karena salah satu akses tercepat dan akses utama menuju ke pusat Kota Sungai Penuh. Hingga saat ini warga berharap adanya bantuan dari pihak terkait, untuk membantu memberikan solusi terkait banjir yang terjadi sejak lima hari terakhir.

“Ketinggian air di batas lutut, kita dorong aja dulu motor dari ujung ke sini, baru dihidupin. Disini sudah sering terendam banjir, kami nekat menerobos banjir karena ini jalur ke pasar yang terdekat daripada mutar,” ujar Darlis.

BACA JUGA:Pasca Bencana Banjir, Sejumlah Titik Jalan Alami Kerusakan Parah

Sementara itu, Romi Indra Ketua RT 10 Kelurahan Pondok Tinggi meminta agar pemerintah segera mengambil sikap untuk mengatasi masalah banjir tersebut. Masyarakat Pondok Tinggi meminta agar sungai dikawasan tersebut dapat dikeruk untuk mencegah terjadinya banjir kembali terjadi.

“Kalau air banjir itu sudah 5 hari, tapi terparah yang sekarang ini karena hujan sudah turun 5 hari berturut-turut. Jadi saran saya sebagai Ketua RT 10 Kelurahan Pondok Tinggi, kami harapkan kepada Pemkot Sungai Penuh untuk bagaimana cara mengatasi banjir ini. Karena saran dari masyarakat minta mengerukan sungai, karena sudah lama tidak dikeruk jadi airnya setiap hujan tetap meluap. kasihan masyarakat banyak sawah yang tidak bisa digunakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: