Pasca Bencana Banjir, Sejumlah Titik Jalan Alami Kerusakan Parah

Pasca Bencana Banjir, Sejumlah Titik Jalan Alami Kerusakan Parah

Pasca Bencana Banjir, Sejumlah Titik Jalan Alami Kerusakan Parah-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Setelah musibah banjir di Kabupaten Muaro Jambi, ternyata masih ada persoalan terhadap aktivitas dan ekonomi masyarakat. Hal tersebut karena terdapat sejumlah titik  infrastruktur  jalan mengalami  kerusakan  parah akibat banjir yang merendam jalan poros  kabupaten. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Muaro  Jambi Yultasmi menyebut, ada beberapa  titik  ruas  jalan poros  kabupaten  yang mengalami  kerusakan. Seperti  di Kecamatan  Jaluko Desa Pematang  Jering, Kecamatan Taman Rajo  Desa Dusun Mudo, an Kecamatan  Mestong Desa Nyogan.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Alokasikan Dana Rp 19 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Lingkungan 

Nantinya  jalan jalan tersebut akan dilakukan  perbaikan  dengan gerakan  sapu lobang. Minimal dapat mengembalikan fungsi jalan, agar dapat  digunakan  masyarakat dan tidak  menganggu aktivitas  masyarakat.

“Alhamdulillah tahun ini walaupun banjir lebih parah dari tahun tahun kemarin, tapi infrastruktur tidak separah tahun kemarin. Karena beberapa titik terutama di daerah pematang jering, mungkin dalam waktu dekat dengan kepala desa ditangani dan juga di daerah mestong. Tapi yang kita utamakan mungkin tetap di pematang jering dan sekitar perkantoran,” Yultasmi Kepala Dinas Pupr  Kabupaten Muaro Jambi.

Kondisi jalan poros kabupaten rusak akibat banjir terlalu lama  terendam banjir, kemudian banyak mobilitas kendaraan besar dan bermuatan yang melintasi jalan tersebut. Dengan melihat  kondisi  cuaca saat ini, Dinas PUPR akan segera  melakukan  penanganan  dan perbaikan.

BACA JUGA:Jalan di Durian Luncuk Rusak Parah Akibat Tambang Batu Bara, Kadis PUTR Geram Perusahaan Hanya Timbun Tanah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv