Pemkab Batanghari Alokasikan Dana Rp 19 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Lingkungan

Pemkab Batanghari Alokasikan Dana Rp 19 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Lingkungan

Pemkab Batanghari Alokasikan Dana Rp 19 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Lingkungan-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Untuk mempercepat pembangunan infrastruktur khususnya ruas jala. Pemerintah Kabupaten Batanghari di tahun anggaran 2024 ini kembali mengalokasikan dana sekitar Rp 19 miliar. Dana ini akan digunakan untuk pembangunan ruas jalan lingkungan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Batanghari Abdul Shomad mengataka. Bahwa dana senilai belasan miliar yang bersumber dari apbd ini, akan digunakan untuk pembangunan terhadap 48 titik ruas jalan lingkungan. Yakni tersebar di sejumlah desa maupun kelurahan disetiap kecamatan.

BACA JUGA:Kadis PUTR Geram, Jalan Kabupaten Batanghari Rusak Parah Akibat Tambang Batubara PT. HSBB

“Kita untuk jalan lingkungan di tahun 2024 ini insyaallah ada 48 kegiatan ruasnya yang tersebar di seluruh kecamatan. 8 kecamatan di Kabupaten Batanghari, dengan pagu total itu lebih kurang Rp 19 M. Kalau jalan lingkungan kita sifatnya tidak ada perbaikan seperti PUTR dia ada namanya peningkatan dan pemeliharaan, kalau kami di perkim memang sifatnya lingkungan pembangunan jalan baru,” Kata A. Shomad Kadis Perkim Batanghari.

Abdul shomad mengaku, pembangunan terhadap puluhan titik ruas jalan lingkungan tersebut dilakukan dengan volume yang bervariasi. Yakni disesuaikan dengan kemampuan anggaran dan tentunya berdasarkan aturan yang berlaku. Sebab fokus pembangunan adalah akses jalan yang terdapat kawasan permukiman warga.

BACA JUGA:Pasca Bencana Banjir, Jalan Kabupaten di Kecamatan Taman Rajo Rusak Parah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv