Pasca Bencana Banjir, Jalan Kabupaten di Kecamatan Taman Rajo Rusak Parah

Pasca Bencana Banjir, Jalan Kabupaten di Kecamatan Taman Rajo Rusak Parah

Pasca Bencana Banjir, Jalan Kabupaten di Kecamatan Taman Rajo Rusak Parah -yasri-Jambitv

Jambtv.co, Muaro Jambi - Kondisi ruas jalan poros Kabupaten di Desa Dusun Mudo Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi. Jalan utama yang menghubungkan 4 desa di wilayah Kecamatan Taman Rajo ini rusak parah dan licin. 

Kerusakan jalan yang menjadi akses utama masyarakat Desa Dusun Mudo, Desa Sekumbung, Desa Rukam dan Desa Teluk Jambu ini. Semakin menjadi-jadi dan memprihatinkan, akibat terendam banjir selama berbulan-bulan.

“Coba di tengok tengoklah kan kondisi, karena kan disana kan dusun masih banyak tu tentu untuk membawa hasil kebun dan ekonomi terkendala,” Ungkap Azhari Pengendara.

BACA JUGA:Jalan Rusak, Akses Jalur Lintas Bajubang Dialihkan Ke Pemayung

Kerusakan jalan ini mengakibatkan ekonomi dan akses masyarakat menuju fasilitas pendidikan menjadi terhambat. Selain membahayakan pengendara sepeda motor, rusaknya jalan juga membuat anak sekolah dan para guru sulit untuk melintas. 

Menurut pengguna jalan, kondisi jalan yang rusak dan licin menyebabkan banyak pengedara yang terjatuh. Tidak hanya sepeda motor, pengemudi mobil juga harus berhati-hati saat melintas.

BACA JUGA:Tempuh 10 Jam Jalan Rusak, Surat Suara Hasil Pleno PPK Kumpeh Ilir Sudah Sampai KPU Muaro Jambi

“Jalan rusak membuat waktu lama menjadi lambat, akses mau pergi mengajar itu telat gara gara jalan hancur. Kondisi jalan seperti ini cukup sulit, apa lagi saya perempuan, tadi sempat jatuh disitu,” Ungkap Musdalif Guru. 

Kondisi kerusakan jalan poros kabupaten ini terdapat di sejumlah titik, hingga kini warga sangat berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah dan melakukan perbaikan secara pemanen. Agar nyaman dan aman saat dilintasi.

BACA JUGA:Banyak Jalan Rusak, Dewan Minta Pemkab Manfaatkan Alat Berat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv