Tempuh 10 Jam Jalan Rusak, Surat Suara Hasil Pleno PPK Kumpeh Ilir Sudah Sampai KPU Muaro Jambi

Tempuh 10 Jam Jalan Rusak, Surat Suara Hasil Pleno PPK Kumpeh Ilir Sudah Sampai KPU Muaro Jambi

Tempuh 10 Jam Jalan Rusak, Surat Suara Hasil Pleno PPK Kumpeh Ilir Sudah Sampai KPU Muaro Jambi-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Kecamatan Kumpeh Ilir daerah yang terjauh di Kabupaten Muaro Jambi telah menyelesaikan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan. Logistik dan surat suara pun langsung diberangkatkan ke KPU Muaro Jambi

Meski harus menempuh perjalanan melewati jalan rusak hingga 10 jam, namun pengiriman logistik dan surat surat berhasil tiba dengan selamat di kantor KPU Muaro Jambi. Logistik dan surat suarat tiba di kantor KPU Muaro Jambi pada Minggu dinihari, 25 Februari 2024.

BACA JUGA:Pleno PPK Berjalan Lambat di Sarolangun, Baru Menyelesaikan Kecamatan Cermin Nan Gedang

Ketua KPU Muaro Jambi, Al Muttaqin mengatakan, di wilayah tersulit dan terpencil di Kecamatan Kumpeh Ilir terdapat  85 TPS yang tersebar di 17 desa. Ada 525 kotak logistik yang diangkut menggunakan truk dari kecamatan Kumpeh tersebut. Logistik baru sampai tengah malam karena sempat dibantu alat berat, untuk melewati 300 meter jalan yang putus akibat banjir.

“Disana ada 85 TPS yang untuk kecamatan Kumpeh tersebar di 17 desa, mereka ini lewat jalur tersulit, akses jalannya itu menuju kantor KPU ini menempuh jalur-jalur yang terkena banjir, ada juga akses jalan yang putus. Makanya sampai tengah malam ini baru sampai ke Kantor KPU. Ada 525 kotak yang diangkut dari sana. Tadi ada juga dibantu alat berat untuk evakuasi mobil truk yang membawa logistik ini,” papar Al Muttaqin, Ketua Kpu Muaro Jambi.

BACA JUGA:Ricuh Saat Pleno, Rapat Rekapitulasi Penghitungan Suara di Kecamatan Gunung Raya Sempat Ditunda

KPU menargetkan pada tanggal 28 Februari mendatang seluruh PPK atau panitia  ditingkat kecamatan telah menyelesaikan proses rekapitulasi penghitungan hasil suara pemilu  2024. Karena selanjutnya akan digelar rapat pleno di tingkat Kabupaten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id