Pengendara Ribut Dengan Pak Ogah di Dekat Jamtos, NETIZEN Minta Pak Ogah di Kota Jambi DITERTIBKAN

Pengendara Ribut Dengan Pak Ogah di Dekat Jamtos, NETIZEN Minta Pak Ogah di Kota Jambi DITERTIBKAN

Pengendara Ribut Dengan Pak Ogah di Dekat Jamtos, Netizen Minta Pak Ogah di Kota Jambi Ditertibkan--

Jambitv.co, KotaJambi – Masyarakat biasa yang berinisiatif membantu pengendara lain mengurai kemacetan di jalanan setiap hari, akrab disebut Pak Ogah. Fenomena kemunculan Pak Ogah ini kian ramai di Kota-kota seluruh Indonesia, termasuk di Kota Jambi. 

Terkadang keberadaan Pak Ogah yang secara sukarela mengatur lalu lintas sangat membantu masyarakat pengendara. Namun akhir-akhir ini, banyak muncul keluhan masyarakat terkait keberadaan Pak Ogah yang meresahkan. Seperti ada Pak Ogah yang memaksa meminta uang dan juga ada Pak Ogah yang malah mengganggu kelancaraan lalu lintas, karena berada di tengah jalan. 

Pada Kamis malam, 25 April 2024, keributan antara Pak Ogah dan pengendara mobil terjadi di Simpang STM, kawasan Jamtos, Kota Jambi. Terlihat pengemudi mobil turun karena tidak terima dengan perlakuan Pak Ogah yang ada disana. Bahkan keributan ini direkam warga dan viral di sejumlah akun Instagram News Jambi.

BACA JUGA:Dinilai Meresahkan Masyarakat, Pak Ogah Paal V Ditertibkan Polisi

Seperti di akun @kabarkampungkito_djb yang menyebutkan bahwa keributan bermula saat salah seorang Pak Ogah menendang mobil pengendara yang belum diketahui identitasnya. Keributan dipicu karena tidak baiknya pengaturan kendaraan yang dilakukan Pak Ogah tersebut. 

“Jadi ceritonyo mobil tu di sepak tadi samo pak oga di stm atas disitu kan dak boleh mutar dari arah jamtos tuh mau ke nusa indah min, pak ogah tu dio nak ngelolosin orang dari arah jamtos pengendara mobil tu dari nusa indah sehingga pengendara mobil lurus bae dan stop karna masih di tengah orang yg dilolosiny trus mobil tu disepak pak ogah sehingga pengendara mobil turun sehingga jadi ribu,” tulis di caption video akun @kabarkampungkito_djb yang telah ditonton lebih dari 110 ribu views.

Netizen pun langsung menyerbu di kolom komentar, rata-rata netizen mengeluhkan keberadaan Pak Ogah ini karena sering kali meresahkan pengendara. 

BACA JUGA:Jadi Biang Kemacetan Kota Jambi, Satpol PP Tertibkan PKL di Jalan Orang Kayo Pingai

“Tangkap bae pAk @polda_jambi @polrestajambi jujur sayo sebagai pengguna jalan raya sangat meraso terganggu dengan yg namonyo Pak Ogah, dulu jalan di Jambi ni yang nak ke lorong lorong samo yang nak putar balik dak macet macet amat, semenjak ado pak Ogah kok malah makin macet dan minta duitnyo kadang makso @dishub_kota_jambi @dishubprovjambi,” tulis akun @rabbani_bilfaqih “

Namun ada juga netizen yang menilai kalau ada Pak Ogah yang berguna namun ada juga yang meresahkan.

“Pak ogah yang lain baeklah. Cuman disitu yang agak lain,” tulis akun @noovrii

“Ada sebagian keberadaan pak ogah membuat resah dan ado sebagian yg berguna,” timpal komentar akun @ciekk_muciel_peceq.

Tidak hanya menjadi sorotan warganet, postingan ini juga langsung direspon oleh akun official Dinas Perhubungan Kota Jambi. Dalam komentarnya, Dishub Kota Jambi berjanji akan melakukan penertiban atas laporan tersebut.

“Terima Kasih atas laporannya, kami akan terus lakukan penertiban karena mereka seperti main kucing-kucingan dengan petugas dan kami koordinasikan kembali ke Dishub Provinsi untuk rekayasa lalu lintas di daerah ini karena status jalan Provinsi,” tulis akun @dishub_kota_jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id