Ratusan Rumah di Desa Pulau Kayu Aro Muaro Jambi Kembali Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Desa Pulau Kayu Aro Muaro Jambi Kembali Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Desa Pulau Kayu Aro Muaro Jambi Kembali Terendam Banjir-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Bencana Banjir kembali menerjang Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi. Banjir akibat luapan sungai batanghari tersebut, membuat 380 rumah warga terendam, serta tak kurang dari 50 rumah dalam keadaan terendam total. 

Banjir setinggi satu meter lebih yang melanda Desa Pulau Kayu Aro Muaro Jambi ini. Merupakan yang ke tiga kalinya dalam dua bulan terakhir. Tak hanya itu, banjir juga mengakibatkan akses jalan menuju desa tersebut rusak parah dan nyaris terputus akibat diterjang banjir. 

BACA JUGA:Dampak Banjir Susulan, Aktivitas Warga Pasar Terusan Batanghari Lumpuh

“Dalam bulan satu bulan dua ini sudah tiga kali banjir, rumah tenggelam rumah saya itu pak. Tolong diperbaiki jalan, jalan putus. (banjir) dari luapan sungai batanghari masuk ke desa,” Kata Marsiyah.

Selain itu ratusan hektar lahan persawahan dan pertanian milik warga juga sudah terendam. Sehingga mengancam perekonomian warga desa pulau kayu aro muaro jambi. 

Akibat bencana banjir tersebut, warga berharap ada bantuan dari pemerintah muaro jambi. Karena kesulitan melakukan aktifitas kerja saat bencana banjir melanda.

BACA JUGA:Banjir di SD Negeri 16 Pulau Mentaro Belum Surut, Siswa Masih Belajar Daring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv