1.400 Surat Suara Rusak Untuk Pilpres 2024 di Kota Jambi, Proses Sortir Masih Berlangsung

1.400 Surat Suara Rusak Untuk Pilpres 2024 di Kota Jambi, Proses Sortir Masih Berlangsung

1.400 Surat Suara Rusak Untuk Pilpres 2024 di Kota Jambi, Proses Sortir Masih Berlangsung-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Dalam proses sortir surat suara yang dilakukan KPU Kota Jambi, ditemukan lebih dari 1.400 surat suara rusak untuk Pilpres 2024. Jenis kerusakan surat suara ini bervariasi, ada yang terdapat bercak berwarna di atasnya, ada yang robek dan kondisi kertas surat suara yang kusut. 

Ketua KPU Kota Jambi, Deni Rahmat mengatakan, total ada 1.400 lebih surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang rusak. Jumlah ini masih akan bertambah mengingat saat ini proses penyortiran dan pelipatan surat suara masih berlangsung. 

“Untuk surat suara Presiden kita dapati kerusakan mencapai 1.400 lembar surat suara,” ujar Deni Rahmat.

BACA JUGA:200 Orang Dilibatkan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Batanghari

Selain surat suara untuk Pemilu Presiden, KPU Kota Jambi juga sedang melakukan pelipatan dan sortir surat suara untuk DPRD Provinsi Jambi. Namun terkait berapa temuan surat suara yang rusak masih dalam tahap rekap.

“Tetapi untuk surat suara DPRD Provinsi Jambi belum kita lakukan perekapan terkait jumlah surat suara yang rusak, karena masih dalam tahap sortir dan pelipatan,” jelas Deni.

BACA JUGA:151 Lembar Kertas Surat Suara Pilres di Batanghari Mengalami Kekurangan dan Kerusakan

Sementara itu, Deni juga menjelaskan bahwa semua surat suara untuk DPRD Kota Jambi, DPD RI dan DPR RI juga telah tiba di Kota Jambi. Selanjutnya, akan dilakukan proses sortir dan pelipatan secara bertahap.

“Untuk surat suara DPRD Kota Jambi belum dilipat dan masih tersegel di dalam kardus. Surat suara DPD RI baru datang kemarin. Selanjutnya untuk surat suara DPR RI baru akan datang hari ini dikirim dari Palembang,” pungkas Deni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id