200 Orang Dilibatkan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Batanghari

200 Orang Dilibatkan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Batanghari

200 Orang Dilibatkan Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024 di Kabupaten Batanghar-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Pasca menerima 911 box yang berisi Surat Suara Dprd Kabupaten dan provinsi. KPU Kabupaten Batanghari melibatkan ratusan orang untuk melakukan proses sortir dan lipat surat suara.

Setelah menerima 911 box yang berisi 454.104 lembar surat suara pemilu 2024. Komisi pemilihan umum kabupaten batanghari saat ini melakukan proses sortir lipat. Dalam tahapan ini, sekitar 200 orang warga dilibatkan untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Dprd Kabupaten dan Dprd Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Surat Suara Caleg DPRD Kabupaten dan Provinsi Mulai Dilipat dan Disortir

Komisioner Kpu Kabupaten Batanghari Muhammad Nuh mengatakan, bahwa proses sortir lipat surat suara ini ditargetkan akan dirampungkan dalam tiga hari. Dimana tahapan ini juga dikawal ketat oleh pihak kpu maupun bawaslu serta jajaran kepolisian resor setempat.

“Dalam proses sortir lipat, kita melibatkan hampir 200 ya masyarakat yang melakukannya, untuk target hari target kita tiga hari sudah selesai, kita menekankan kepada masyarakat untuk meninggalkan tas kemudian handphone,”Kata Muhammad Nuh Komisioner KPU Batanghari.

Selama tahapan sortir dan pelipatan surat suara berlangsung, seluruh petugas ataupun warga yang dilibatkan juga dilarang membawa alat komunikasi. Mereka juga ditekankan untuk fokus dan lebih teliti untuk melakukan proses penyortiran. Guna memastikan setiap lembaran surat suara tersebut dalam kondisi baik dan tidak terjadi kerusakan.

BACA JUGA:454.104 Lembar Surat Suara Pileg 2024 Tiba di KPU Batanghari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv