151 Lembar Kertas Surat Suara Pilres di Batanghari Mengalami Kekurangan dan Kerusakan

151 Lembar Kertas Surat Suara Pilres di Batanghari Mengalami Kekurangan dan Kerusakan

151 Lembar Kertas Surat Suara Pilres di Batanghari Mengalami Kekurangan dan Kerusakan -Pirdana Atrio-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Berdasarkan hasil sortir dan pelipatan surat suara Pilpres Pemilu 2024, KPU Kabupaten Batanghari memastikan ada sebanyak 151 lembar surat suara yang mengalami kekurangan dan kerusakan.

Beberapa hari lalu, sebanyak 50 orang warga dikerahkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batanghari, untuk melakukan proses penyortiran dan pelipatan terhadap surat suara pemilihan presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. Dari hasil ini, ditemukan sebanyak 151 lembar surat suara yang terjadi kekurangan dan kerusakan.

BACA JUGA:KPU Muaro Jambi Libatkan Puluhan Warga Untuk Lipat 320 Ribu Surat Suara Pilpres 2024

“Berdasarkan jumlah daftar pemlih tetap dan tambahan sebanyak 2 persen, dengan total sebanyak 227.052 lembar. Sedangkan surat suara Pilpres yang kami terima, ternyata terjadi kekurangan kirim sebanyak 120 lembar, dan 31 lembar diantaranya mengalami kerusakan,” jelas Ahmad Halim, Ketua KPU Batanghari.

BACA JUGA:Kpu Batanghari Terima 227.052 Lembar Surat Suara Pilpres Pemilu 2024

Dengan kondisi ini, pihak KPU Kabupaten Batanghari telah menyampaikan laporan berbasis online ke Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, melalui aplikasi Sistem Informasi Logistif (SILOG). Langkah ini dilakukan agar kekurangan dan kerusakan surat suara tersebut, dapat segera diganti atau didistribusi kembali oleh pihak perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: