Festival Tapa Malenggang 2023, Ajang Promosi Produk Budaya Lokal dan Ekonomi Kreatif

Festival Tapa Malenggang 2023, Ajang Promosi Produk Budaya Lokal dan Ekonomi Kreatif

Festival Tapa Malenggang 2023-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Festival Tapa Malenggang, Merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk melestarikan. Dan mempromosikan produk budaya lokal, serta kesenian dan ekonomi kreatif di daerah setempat. 

Sebagai langkah menggencarkan promosi budaya lokal tersebt, Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali menggelar rangkaian kegiatan Festival Tapa Malenggang tahun 2023 ini. Kegiatan yang berlangsung di taman Tapa Malenggang ini, secara resmi dibuka oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Diwakili Asisten I Setda Muhammad Rifa'i pada Sabtu 21 Oktober 2023.

Dalam kegaitan ini juga hadir Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jambi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Wakil Ketua Tim Penggerak Pkk Batanghari. Kepala Disporapar Batanghari, unsur forkopimda, serta para pejabat.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Buka Festival Junjung Pusako Desa Tanjung Gagak Sarolangun

Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Muhammad Rifa'i mengatakan, festival tapa malenggang ini merupakan agenda rutin pemerintah daerah setiap tahun. Dengan memberikan sebuah wahana berekspresi yang luas bagi segenap lapisan masyarakat. Khususnya para pegiat seni dan budaya, maupun pelaku ekonomi kreatif di Bumi Serentak Bak Regam.

“Bapak ibu hadirin yang berbahagia Festival Tapa Melenggang merupakan sebuah bentuk ikhtiar dari pemerintah daerah. Melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batanghari yang didukung penuh oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi. Dan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Untuk memberikan sebuah wahana berekpresi yang luas pada  segenap lapisan masyarakat, khususnya para penggiat budaya, seni dan ekonomi kreatif,” Kata M. Rifa’i. Asisten I Setda Batanghari. 

BACA JUGA:Festival Batanghari 2023 Termasuk Dalam 110 Karisma Event Nusantara

Selain mempromosikan, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi upaya pembinaan. Untuk menumbuhkan semangat dan motivasi, serta melestarikan pengembngan nilai nilai budaya. Sehingga mampu mendorong ekonomi masyarakat.


Festival Tapa Malenggang Dimeriahkan Artis Ibu Kota Jakarta Genia Kdi-Pirdana-Jambitv

Puncak Festival Tapa Malenggang pada sabtu malam 21 Oktober 2023 ini. Dimeriahkan dengan menghadirkan Artis Ibu Kota Jakarta Genia Kdi. Kegiatan ini, mendapat dukungan penuh dari Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Provinsi Jambi, serta kemenparekraf republik indonesia.

BACA JUGA:Ratusan Warga Padati Festival Sedekah Bumi Tanjung Sari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv