Ratusan Warga Padati Festival Sedekah Bumi Tanjung Sari

Ratusan Warga Padati Festival Sedekah Bumi Tanjung Sari

Ratusan Warga Padati Festival Sedekah Bumi Tanjung Sari-Agustri-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi - Ratusan warga menghadiri Festival Sedekah Bumi dan Panen Raya yang digelar kelurahan Tanjung Sari, Kota Jambi, Sabtu (16/9).

Festival yang diawali dengan arak-arakan lebih dari 50 nasi tumpeng ini, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Jambi Maulana, Inisiator Fesitval Sedekah Bumi Sutiono yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Jambi, Ketua GOW Kota Jambi dr. Nadiyah dan Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Jambi.

Maulana mengatakan, festival sedekah bumi yang digagas oleh Sutiono ini menjadi event tahunan, dan berpotensi menjadi event besar sebagai agenda wisata Kota Jambi.

"Kita mengidentifikasi spot wisata yang ada disini, dan kita pemerintah kota berkomitmen memajukan infrastruktur dan memperlebar jalan disini." Ujar Maulana.

Selain itu maulana juga melihat hasil dari padi yang ditanam juga sangat baik. Tinggal bagaimana nanti petani dapat melakukan panen 2 kali dalam setahun.

"Sekarang ini baru 1 kali, kita usahakan besok 2 kali panen dalam setahun. Kita juga akan bangun embung disini, yang bisa dimanfaatkan untuk irigasi." Sebutnya.

Sementara itu, usai melakukan panen raya bersama Wakil Walikota Jambi Maulana, Sutiono selaku penggagas kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini dilakukan selain untuk mensyukuri hasil panen, juga semata-mata untuk membantu petani agar lebih diperhatikan.

"Intinya saya bertanggung jawab untuk dapil saya, bagaimana petani ini sejahtera dan diperhatikan," ungkapnya.

Ditambahkan Sutiono, dengan kegiatan ini pemerintah bisa hadir untuk melihat pangsung potensi pertanian dan wisata yang dimiliki oleh Kecamatan Jambi Timur, khusnya Kelurahan Tanjung Sari.

"Kita lihat tadi bapak Wakil Walikota sudah bicara akan mendukung pertanian yang ada disini, dikelurahan Tanjung Sari ini." Pungkasnya.

Festival Sedekah Bumi Tanjung Sari ini kini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah kota. Warga berharap, even akbar ini dapat kembali dilaksanakan dengan gaung yang lebih besar lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: