Kerinci dan Sungai Penuh Jadi Daerah Paling Rawan Konflik Saat Pemilu

Kerinci dan Sungai Penuh Jadi Daerah Paling Rawan Konflik Saat Pemilu

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono ketika bicara tentang pengamanan pemilu 2024-Rudiansyah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi -  Sebanyak 743 personel Polda Jambi akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pemilu 2024 mendatang di Provinsi Jambi. Polda Jambi juga akan melakukan perhatian khusus untuk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dalam pemilu 2024 mendatang.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan pemilu nanti sebanyak 743 personel. 

Selain itu, jika nantinya di daerah Jambi ada yang kekurangan personel, maka akan langsung diturunkan dari pusat untuk membackup .

“Dari personel yang akan kita libatkan keseluruhanya itu hampir 743 untuk pengamanan pemilu di Provinsi Jambi. Walaupun nantinya tentunya ada juga kekuatan kekuatan dari Pusat, dari Jakarta yang tentunya akan dipersiapkan juga. Seandainya ada daerah Jambi yang kurang kekuatan, dari Jakarta akan siap membackup.” jelas Kapolda.

Selain itu, Polda Jambi menilai ada beberapa daerah yang rawan dan perlu perhatian lebih, saat dilakukan pemilihan nantinya. 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusid Hartono mengatakan, di Provinsi Jambi yang menjadi perhatian khusus nantinya yakni Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. 

Karena menurut Kapolda, sejarah di tempat tersebut, memiliki kontestasi persaingan politik yang sangat keras. Sehingga Kerinci dan Kota Sungai Penuh menjadi perhatian yang lebih dibandingkan kabupaten lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: