Calon perseorangan berpotensi akan hiasi pilkada sarolangun 2024, siapa dia?

Calon perseorangan berpotensi akan hiasi pilkada sarolangun 2024, siapa dia?

Kadiv Teknis KPU Sarolangun Ari saat di konfirmasi--

Jambitv.co, Kabupaten Sarolangun - menjelang pilkada 2024 ini di mana para calon sudah mulai bermunculan bahkan sudah mulai terlihat mendaftarkan diri ke partai partai politik.

namun saat ini adanya potensi calon perseorangan akan muncul pada pilkada sarolangun tahun 2024 ini, hal ini di akui oleh Kpu Sarolangun, dimana menurut Ketua Devisi Teknis Kpu Sarolangun Ari Wibawa kamis(02/05/2024). saat ini saja sudah ada 2 tim yang mengaku utusan dari bakal calon yang berkonsultasi ke Kpu terkait dengan syarat calon perseorangan tersebut, salah satunya Tim dari muhammad madel.

“Kalo potensi bisa saja terjadi, karena saat ini sudah dua tim pemenangan bakal calonnyang berkonsultasi ke KPU, seperti tim dari Muhammad Madel.”ujarnya.

Kepala Devisi Teknis Kpu Sarolangun Ari Wibawa juga menambahkan, untuk menjadi calon perseorangan sendiri, Bakal Calon harus mempersiapkan setidaknya 20 ribu 9 ratus lebih Ktp Dukungan yang juga di dasari oleh surat dukungan dari warga yang terdiri minimal dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun, yang mana nantinya pernyataan dukungan dan ktp tersebut mulai di daftarkan ke Kpu Sarolangun mulai pada tanggal 5 hingga 17 mei mendatang sehingga selanjutnya akan di lakukan verifikasi oleh KPU.

“bakal calon harus siapkan minimal 20 ribu 9 ratus lebih dukungan masyarakat,yang mana minimal terdiri dari 6 kecamatan di sarolangun.”tambahnya.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: