3.183 Orang Dalam DPT Sarolangun Belum Melakukan Perekaman e-KTP

3.183 Orang Dalam DPT Sarolangun Belum Melakukan Perekaman e-KTP

Kantor KPU Kabupaten Sarolangun-surya-Jambitv

Jamitv.co, Sarolangun - Bulan september ini, kpu sarolangun menyebut masih ada 3.183 orang dalam DPT, belum melakukan perekaman e KTP. Jumlah ini paling banyak terdapat di tiga kecamatan.

Ketua divisi perencanaan data dan informasi KPU Sarolangun Edi Zamra mengatakan, saat ini masih ada 3.183 orang pemilih yang masuk dalam DPT belum juga melakukan perekaman. Hal ini tentu menjadi pr besar bagi dinas terkait, pasalnya bulan oktober menjadi batas akhir dari proses perekaman, untuk warga yang masuk DPT.

“Data perhari ini itu data yang belum rekaman 3.183, tapi untuk proses ini diawal september sampai oktober dilakukan proses perekaman dengan jadwal yang telah ditentukan” Kata Edi Zamra Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Sarolangun.

Edi Zamra juga menyebutkan, dalam upaya percepatan perekaman, pihaknya saat ini menentukan jadwal perekaman bersama DISDUKCAPIL Sarolangun, dua kali dalam satu minggu, dengan turun langsung ke desa-desa. 

Tercatat ada tiga kecamatan yang paling banyak belum melakukan perekaman, yakni di Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Pelawan  dan Singkut. Di mana rata-rata di setiap kecamatannya lebih dari 200 DPT belum merekam e KTP.

Baca Juga Berita JambiTV Lainnya di Google News

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: