Analisis Politik Jambi Sebut Edi Purwanto Punya Modal Kepemimpinan Yang Baik Maju DPR RI.

Analisis Politik Jambi Sebut Edi Purwanto Punya Modal Kepemimpinan Yang Baik Maju DPR RI.

Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi--Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Jambi - Edi Purwanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi memantapkan diri untuk maju dalam pemilihan legislatif dinilai tepat sebagai sosok yang dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat. Tidak hanya itu, pilihan Edi Purwanto untuk maju ke DPR RI juga mendapat dukungan banyak pihak.

Tokoh muda Jambi, putra daerah Sarolangun ini dianggap oleh Analis Politik Universitas Nurdin Hamzah Jambi, Dr Pahrudin sebagai tokoh yang memiliki peluang cukup tinggi untukt duduk di kursi senayan DPR RI. Pilihan DPR RI juga disebutkan oleh Pahrudin sudah tepat dengan melihat kemampuan selama ini.

“Saya pikir ini sudah sangat wajar dan sudah waktunya ke senayan ini juga disambut dengan keinginan beliau. Track recordnya juga kita lihat sendiri selama beliau memimpin DPRD Provinsi Jambi,"ungkapnya, Senin (25/9).

Modal besar soal kepemimpinan menurut Pahrudin sudah ada pada sosok Edi Purwanto. Hal ini dibuktikan bahwa Edi Purwanto tidak hanya sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto juga sudah dua periode menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi. 

Hal ini sudah menunjukkan bagaimana eksistensi dan komitmen Edi Purwanto sebagai seorang pemimpin yang akan membawa aspirasi masyarakat di tingkat Pusat, ketika duduk di DPR RI.

"Kita harus akui kepemimpinan beliau saat duduk menjadi Ketua DPRD Provinsi Jambi, tidak mudah. Apalagi DPRD Jambi punya track record buruk yang sama-sama kita ketahui. Tetapi itu sudah diperbaiki oleh masa kepemimpinan Edi, dan harus kita akui itu,"terangnya.

Disisi lain, dengan latar belakang kepemimpinan di partai dan lembaga DPRD Provinsi Jambi ini menjadi track record yang baik untuk Edi Purwanto maju DPR RI. Hal lain, harus diketahui bahwa Edi Purwanto juga memiliki latar belakang kepemimpinan organisasi.

"Track record kepemimpinan yang baik ini jadi bahan Edi untuk maju DPR RI. Belum lagi kalau kita melihat latar belakangnya dalam beroganisasi seperti HMI dan organisasi lainnya, saya pikir ini sudah cukup menampilkan track record beliau dan diprediksi akan menjadi salah satu rising star menuju senayan 2024,"pungkasnya.

 

Baca Berita JambiTV Lainnya di Google News - Jambi TV News - Terkini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: