Sosok Bakri Direncana Perluasan Bandara Jambi

Sosok Bakri Direncana Perluasan Bandara Jambi

H. Bakri Anggota DPR RI--

Jambitv.co - Cita-cita perluasan Bandar Udara Sultan Taha Jambi akhirnya terwujud berkat perjuangan ulung H. Bakri ditingkat pusat. Sosok H. Bakri berhasil mendorong perluasan bandra demi mewujudkan bandara berstandar internasional di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

 

Sebagai pintu gerbang utama Provinsi Jambi, menurut anggota DPRRI 3 periode ini, bandara menjadi etalase provinsi. Sehingga harapan warga  Jambi yang ingin memiliki bandara berstandar internasional harus dididorong dan diperjuangkan bersama Gubenur Jambi saat itu.

 

Bersama gubernur jambi kala itu, H Bakri memperjuangkan peningkatan pembangunan bandara ditingkat pusat, dengan mengedepankan pembangunan yang berkelanjutan di sektor transportasi udara. 

 

"Pembangunan bandara ini menjadi salah satu mimpi kita bersama. Kalau dulu penerbangan cuma sedikit, kini coba kita lihat bandara sudah berdiri megah." Ujarnya.

 

Bakri menceritakan, pembangunan bandara sempat terganggu dengan adanya perubahan aturan, dimana pembangunan bandara tidak lagi dibiayai APBN.

 

"Dulu karena adanya aturan tidak bisa APBN, kita akhirnya mendorong angkasa pura untuk dapat menyelesaikannya, kita kejar terus itu dipusat." Ujarnya.

 

Berkat perjuangan dan campur tangan H Bakri yang duduk dikomisi V DPR RI pada saat itu, bandara dengan landasan pacu 3.000 x 45 meter tersebut selesai, dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dibulan Juli 2016.

 

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, persaingan global merupakan sebuah keniscayaan yang harus dihadapi oleh seluruh negara, termasuk Indonesia. Oleh karenanya, pembangunan infrastruktur di Tanah Air sebagai modal menghadapi persaingan tidak dapat ditunda-tunda lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: