Dilanda Kekeringan, Warga Kecamatan Mestong Antre Hingga Malam Untuk Dapat Air Bersih

Dilanda Kekeringan, Warga Kecamatan Mestong Antre Hingga Malam Untuk Dapat Air Bersih

Tiga Kecamatan di Muaro Jambi Dilanda Kekeringan, Warga Antre Hingga Malam Untuk Dapat Air Bersih -Yasri Nurhadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, MuaroJambi - Hingga saat ini, kekeringan dan krisis air bersih di wilayah Muaro Jambi terus meluas, hingga tiga kecamatan. Petugas dari BPBD setempat, harus menyuplai air bersih dari siang hingga malam hari .

Puluhan warga Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten  Muaro Jambi, terpaksa harus mengantre hingga larut malam, untuk mendapatkan air bersih yang disalurkan oleh BPBD Muaro Jambi

Musim kemarau panjang tahun ini telah membuat sejumlah desa di Kabupaten Muaro Jambi, sulit untuk  mendapatkan air bersih. 

Ada sekitar 5 ribu liter air bersih yang dibagikan kepada masyarakat Desa Pondok Meja. Penyaluran air bersih ini akan terus dilakukan oleh pemkab Muaro Jambi, kepada warga yang terdampak kekeringan

Sementara itu, Kepala Seksi Bencana dan Kesiapsiagaan BPBD Muaro Jambi Zuhdi mengatakan, pihaknya sudah mengirim bantuan air bersih di 10 desa, dimana setiap desanya disuplai sekitar lima ribu liter air bersih.

BACA JUGA:Warga Mendalo Darat Keluhkan Air PDAM Tirta Muaro Jambi Sering Mati

“Kita malam ini melakukan penyaluran air besih kepada masyarakat. Kita sedini  mungkin  harus cepat menyalurkan  air bersih kepada masyarakat.  Kita menyalurkan air bersih sebanyak 10 desa, 1 desa, 1 mobil dengan jumlah airnya 5 ribu liter. Dalam rangka untuk mengatasi kekeringan pada  masyarakat” jelas Zuhdi.

Kekeringan terjadi lantaran sumur tanah milik warga tidak lagi mengeluarkan air. Untuk kebutuhan sehari hari, sebagian warga mengandalkan air sungai dan membeli air galon dengan harga yang cukup tinggi, yakni 5 ribu rupiah per galon.

“Sangat senang karena telah dibantu oleh bapak BPBD memberikan kami masyarakat air bersih”. kata Kaubi , Kepala Dusun Pondok Meja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: