Antisipasi Bahaya Kabut Asap, Walikota Jambi Fasha Bagikan Masker ke Sekolah

Antisipasi Bahaya Kabut Asap, Walikota Jambi Fasha Bagikan Masker ke Sekolah

Wali Kota Jambi Syarif Fasha Memasangkan Masker kepada Siswa SD-Agustri-jambitv

Jambitv.co,  KotaJambi – Wali Kota Jambi Syarif Fasha Rabu pagi, 6 September 2023, membagikan masker ke para siswa di sejumlah sekolah. Hal ini dilakukan untuk mencegah bahaya dampak kabut asap yang menyelimuti Kota Jambi saat ini. 

 

Pembagian masker ini dilakukan di sekolah-sekolah dalam Kota Jambi, diantaranya SMPN 7 dan SDN 47. Didampingi sejumlah kepala OPD Pemkot Jambi, Fasha tampak memasangkan masker ke beberapa siswa. 

 

Walikota Fasha mengatakan, memakai masker merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi tertularnya penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA. Fasha menyebut, Pemerintah Kota juga telah mengeluarkan edaran, agar seluruh siswa menggunakan masker dan mengurangi kegiatan diluar ruangan.

 

“Keliling ke SD maupun SMP untuk membagikan masker, berdasarkan hasil analisis dari Dinas Lingkungan Hidup bahwasanya udara kita 3 hari ini, khususnya di pagi hari dari jam 06.00 saat ini kemudian jam 08.00. Untuk udara siang lumayan cukup bagus, sore juga lumayan bagus tapi malam udara tidak sehat lagi. Kami sudah beritakan kepada Dinas Kesehatan untuk membagi masker ke sekolah sekolah. Kemudian kami juga memberitahu kepada Kepala Sekolah untuk tidak mengizinkan anak-anak nya melakukan kegiatan di luar ruangan,” ujar Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: