Lakukan Hal ini Saat Kabut Asap dan Kualitas Udara Tidak Sehat

Lakukan Hal ini Saat Kabut Asap dan Kualitas Udara Tidak Sehat

Lakukan Hal ini Saat Kabut Asap dan Kualitas Udara Tidak Sehat-adeputra-pixabay

Jambitv.co, Jambi – Kualitas udara di Jambi pada Jum’at 29 September 2023 dalam kategori tidak sehat. Berdasarkan pantauan dari website resmi iqair.com, kualitas polusi udara di Jambi mencapai angka 152 dengan PM2.5 Polutan utama. Bahkan Jambi berada pada peringkat 5 kualitas udara terburuk di Indonesia.

 

Menjaga kesehatan dan melakukan langkah antisipasi terhadap bahaya kabut asap sangat penting dilakukan. Beberapa hal yang dapat anda lakukan, tips saat kabut asap dan kualitas udara tidak sehat, sebagai berikut :

 

Gunakan Masker Pelindung: 

Masker dapat membantu melindungi saluran pernapasan Anda dari partikel-partikel halus yang mungkin terkandung dalam kabut.

 

Berkendara dengan Hati-hati:

Jika Anda sedang mengemudi, perlahan-lahan dan perhatikan dengan seksama. Jaga jarak dengan kendaraan di depan Anda untuk menghindari kecelakaan.

 

Hindari Aktivitas Luar Ruangan yang Berat

Kurangi aktivitas fisik yang berat di luar ruangan, terutama jika Anda memiliki masalah pernapasan atau kesehatan lainnya.

 

Jaga Kebersihan Ruangan: 

Pastikan ventilasi dalam ruangan baik. Gunakan purifier udara atau buka jendela jika memungkinkan untuk memastikan sirkulasi udara yang baik.

 

Perhatikan Kondisi Kesehatan: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: