Bahaya Kabut Asap, Siswa SDN 126 Mulai Menggunakan Masker Saat Belajar

Bahaya Kabut Asap, Siswa SDN 126 Mulai Menggunakan Masker Saat Belajar

Siswa SDN 126 Kota Jambi Mulai Menggunakan Masker Saat Belajar di Kelas-Agustri-jambitv

Jambitv.co, KotaJambi – Kualitas udara yang tidak sehat di Kota Jambi direspon cepat sejumlah sekolah. Salah satunya, di SD Negeri 126 Kota Jambi. Pihak sekolah menganjurkan kepada guru dan semua siswa untuk mulai menggunakan masker saat belajar dan beraktivitas. Hal ini untuk mencegah paparan kabut asap yang dapat menyebabkan terjadi gangguan pernapasan.

 

Selain menggunakan masker, pihak sekolah juga sudah mengurangi kegiatan siswa di luar ruangan. 

 

“Mulai kemarin itu, pagi kabut asapnya tebal, jadi kami selesai upacara menghimbau kepada anak-anak untuk mengurangi main diluar kelas, perbanyak minum air putih dan juga kami himbau memakai masker,” ujar Syafrudin, Wakil Kepala SDN 126 Kota Jambi.

 

Namun terkait kondisi ini, pihak sekolah mengaku belum mendapat Himbauan yang mewajibkan penggunaan masker. Meski demikian, pihak sekolah melakukan langkah antisipasi dengan menganjurkan para siswanya mulai menggunakan masker saat beraktivitas.

 

“Memang himbauan dari Dinas Kesehatan maupun Dinas Pendidikan belum mewajibkan, tetapi dari kami sendiri mengambil langkah untuk mengantisipasi,” ungkap Syafrudin.

 

Syafrudin juga menjelaskan, bahwa dalam satu minggu terakhir, hampir di setiap kelas ada saja anak didiknya yang tidak masuk karena sakit. Hal ini menjadi perhatian serius pihak sekolah, untuk mencegah paparan bahaya kabut asap.

 

“Ada beberapa anak kami dalam satu minggu terakhir hampir setiap kelas ada saja yang tidak masuk dikarenakan sakit. Baik itu pilek, batuk maupun demam,” pungkasnya.

 

Terkair kebijakan lanjutan seperti mewajibkan penggunaan masker, pengurangan jam pelajaran atau adanya kebijakan meliburkan sekolah, pihaknya masih menunggu instruksi lanjutan dari pemerintah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: