Polsek Kumpeh Ulu Akhirnya Ringkus 3 Pelaku Pencurian Motor yang Selama ini Paling Dicari

Sabtu 10-02-2024,17:47 WIB
Reporter : Yasri Nurhadi
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, MuaroJambi - Tim Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu akhirnya berhasil meringkus para pelaku pencurian sepeda motor yang selama ini paling dicari pihak kepolisian. Pasalnya, aksi pelaku sudah sering dilakukan di wilayah Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi membuat warga setempat resah.

Penangkapan para pelaku berawal dari pengungkapan kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Desa Solok, kecamatan Kumpeh Ulu. Setelah melakukan penyelidikan dan perburuan, akhirnya Polisi berhasil meringkus 3 tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu, Ipda Heri Wiyadi mengatakan, 3 tersangka berinisial BY (18) warga Muaro Jambi. Kemudian WL (20) warga Kota Jambi dan inisial OM usia 36 tahun warga Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi. Satu dari tiga tersangka diketahui merupakan seorang penadah hasil curian. 

BACA JUGA:Curanmor di Desa Mengupeh, Pelaku Bawa Kabur Motor Curian Tapi Malah Tinggalkan Motor Sendiri di TKP

“Polsek Kumpeh Ulu mendapat keluhan dari masyarakat bahwa sering terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor di malam hari. Modus operandi pelaku pencurian sepeda motor ini dengan menggunakan gunting atau pisau. Kabelnya diputus kemudian motornya tidak terkunci karena saat ini di wilayah Kumpeh Ulu sedang banjir, jadi penduduk meletakkan sepeda motornya diluar,” papar Ipda Heri Wiyadi, Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu. 

Ipda Heri juga menjelaskan kronologis penangkapan terhadap para pelaku yang berlagnsung pada selasa, 6 Februari 2024 sekira pukul 20.30 wib. Unit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Bahar Selatan untuk memback-up mencari keberadaan pelaku. Akhirnya para pelaku dan barang bukti yang diduga dari hasil kejahatan berhasil diamankan kepolisian.

Kategori :