Sudah 3 Minggu Kerinci Terendam Banjir, Anggota TNI Gendong Sejumlah Pelajar Terobos Banjir

Senin 22-01-2024,08:36 WIB
Reporter : Dewi Wilona
Editor : Ade Putra

Jambitv.co, Kerinci – Sudah pekan ketiga banjir masih melanda Kabupaten Kerinci. Terutama di 20 desa di 4 kecamatan yang berada di pinggir Danau Kerinci. Selain merendam ratusan permukiman warga, luapan Danau Kerinci juga merendam sejumlah jalan utama di pinggir Danau Kerinci hingga melumpuhkan aktivitas warga.

Salah satunya jalan utama dari desa Telago menuju Koto Dian Pulau Tengah Kerinci. Jalan yang terendam banjir sepanjang 300 meter dengan kedalaman hingga satu meter. 

BACA JUGA:Kasus DBD Meningkat Pasca Banjir di Tebo, Pada Januari Sudah Mencapai 21 Kasus

Untuk membantu warga beraktivitas dan para pelajar agar bisa pergi sekolah, sejumlah anggota TNI dari Koramil 05 Danau Kerinci mengendong para pelajar dan mengantarnya menggunakan mobil hingga ke sekolah.

Bantuan yang diberikan TNI ini dirasa sangat membantu masyarakat untuk keluar dari kawasan banjir. Warga berterima kasih atas bantuan ini dan berharap ada solusi dari pemerintah terkait genangan banjir di sejumlah jalan utama dan rumah tersebut, agar warga bisa kembali menjalankan aktivitas secara normal. 

BACA JUGA:Banjir Sudah Berlangsung 3 Pekan, Warga Kesulitan Beraktifitas dan Butuh Bantuan

“Terima kasih kepada bapak Koramil dan Babinsa setempat kecamatan Keliling Danau yang telah membantu kami dalam penyeberangan. Kami berharap bencana banjir ini segera berakhir,” tutur Elvi,warga Pulau Tengah saat diantar menyeberangi genangan banjir.

Kategori :