BPBD Batanghari Dapat Jatah Hibah Peralatan Senilai Rp 639 Juta Untuk Penanganan Karhutla

Rabu 06-09-2023,19:17 WIB
Reporter : Pirdana Atrio
Editor : Suci Mahayanti

Jambitv.co, Batanghari - Dalam upaya penanganan terhadap kasus kebakaran hutan dan lahan, BPBD Batanghari mendapat jatah hibah berbagai jenis peralatan pemadam, dengan total anggaran senilai Rp 639 juta lebih. Setidaknya, ada 12 jenis peralatan yang diterima pihak BPBD.

Ditengah upaya penanggulangan atau penanganan terhadap kasus kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batanghari, akhirnya mendapat jatah hibah berbagai jenis peralatan pemadam, dengan total anggaran senilai Rp 639 juta lebih.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Batanghari, Santi mengatakan, ada sekitar 12 jenis peralatan yang saat ini diterima oleh pihak BPBD. 

“Kita mendapatkan bantuan berupa 12 jenis peralatan untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan. Seperti satu set pompa induk dengan kekuatan 23 HP atau horse power, seharga Rp 278 juta lebih, dan satu set pompa sedang dengan kekuatan 6 HP, senilai Rp 114 juta lebih. Hingga berbagai jenis alat pelindung diri untuk para petugas.” ujar Santi.

Santi mengaku, berbagai jenis peralatan pemadam tersebut berasal dari dana siap pakai atau DSP, yang dikucurkan oleh pihak pemerintah pusat melalui BPBD Provinsi Jambi. Bantuan ini dinilai sangat dibutuhkan sebagai penunjang, untuk memaksimalkan upaya pemadaman saat terjadi kebakaran.

 

Kategori :

Terpopuler