SKK Migas – Petrochina Tanam 35.000 Bibit Mangrove di Pangkal Babu Tanjabbarat

SKK Migas – Petrochina Tanam 35.000 Bibit Mangrove di Pangkal Babu Tanjabbarat

SKK Migas – Petrochina Tanam 35.000 Bibit Mangrove di Pangkal Babu Tanjabbarat--

Jambitv.co, Tanjabbarat – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024, SKK Migas - Petrochina International Jabung ltd melakukan aksi penanaman 35.000 bibit pohon Mangrove di kawasan Eko Wisata Mangrove Pangkal Babu (6/6/2024). Kegiatan yang bertajuk "Misi Lestari" ini dihadiri Lasno Government and Relation Superintendent, eko wahyuana HSE Petrochina, M. Yuda Ramdani Comdev Supervisor, Kadis DLH Tanjab Barat, Bappeda, Disparpora, Dinas Perikanan, Rektor dan Mahasiswa IAIN An Nadwah Kuala Tungkal. Serta para Pemuda Pesisir, Pokdarwis tungkal 1, Komite Ekonomi Kreatif Tanjab Barat, AOPGI dan Faji.

Lasno Government and Relation Superintendent Petrochina mengatakan, kegiatan penanaman 35.000 pohon mangrove di kawasan Eko Wisata Mangrove Pangkal Babu ini merupakan aksi nyata dalam menjaga dan merawat lingkungan hidup. Lasno berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat agar kedepannya bisa lebih banyak yang menanam pohon Mangrove.

SKK Migas - Petrochina International Jabung ltd melalui program pengembangan masyarakat (PPM), setiap tahunnya selalu berupaya untuk turut serta dalam upaya-upaya pemulihan lingkungan mulai dari penanaman pohon dan upaya peningkatan ekonomi masyarakat yang mengedepankan upaya-upaya pelestarian lingkungan.

BACA JUGA:HUT Tanjab Barat, SKK Migas Petrochina Serahkan Beasiswa Senilai Rp 1,1 Miliar 

Khusus untuk Ekowisata Pangkal Babu, SKK Migas - Petrochina International Jabung ltd bersama dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat, berkolaborasi untuk mengangkat kembali potensi wisata dan lingkungan yang telah dimulai sejak tahun 2022. Untuk tahun 2024 ini, SKK Migas Petrochina memiliki target untuk menanam 60 ribu pohon untuk penghijauan yang terdistribusi di 3 lokasi. Yaitu kawasan Mangrove Pangkal Babu, Pulau Waetambi Tanjung Jabung Timur dan di eks karhutla dengan 9.000 bibit. 

“Kita menanam sebanyak 35 ribu, mudah-mudahan tanaman ini dapat berkontribusi secara luas untuk dunia. Kita memberi contoh yang baik sehingga orang lain pun akan ikut serta untuk menanam Mangrove,” ujar Lasno, Government Relations Superintendent Petrochina International Jabung Ltd.

BACA JUGA:Cegah Stunting, SKK Migas – PetroChina Bagikan Susu Kepada Ibu Hamil

Kegiatan ini disambut hangat dan sangat diapresiasi oleh Pemkab Tanjab Barat melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanjab Barat, Suparjo. Dirinya menyampaikan kolaborasi seperti ini sangat penting dilakukan untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan. Terlebih di era pemanasan global yang saat ini sering terjadi. Suparjo juga mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas – Petrochina, yang sudah berkomitmen membantu keberlangsungan kelestarian alam di kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

“Kami mengajak semua stakeholder yang ada di Tanjung Jabung Barat serta pihak swasta, untuk berkolaborasi dan berpartisipasi menjaga lingkungan Mangrove ini. Pemerintah sudah memiliki komitmen untuk melestarikan Mangrove ini. Jadi kami mengucapkan terima kasih semua pihak yang telah melakukan kegiatan ini,” ujar Suparjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id