Pertamina Laporkan Dugaan Ilegal Tapping Ke Polsek Mestong

Pertamina Laporkan Dugaan Ilegal Tapping Ke Polsek Mestong

Pertamina Laporkan Dugaan Ilegal Tapping Ke Polsek Mestong-Yasri Nurhadi-Jambitv.co

Jambitv.co, MuaroJambi - Kebocoran pipa saluran minyak mentah terjadi di kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi. Peristiwa ini diuga akibat ulah pelaku pencurian. 

Dugaan pencurian minyak dengan cara membuat sambungan pipa secara ilegal, terjadi di jalur Trunkline Tempino-Kenali Asam kilometer 18, Desa Muaro Sebapo, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi. Akibatnya, selain menimbulkan kerugian bagi Pertamina, tumpahan minyak mentah berwarna hitam pekat itu, juga membuat sumur dan kolam pemancingan ikan milik warga tercemar. 

BACA JUGA:Pipa Minyak Mentah Diduga Milik Pertamina Bocor, Kolam dan Lingkungan Warga Sebapo Tercemar

Senior Supervisor Main Oil Storage Pertamina Ep Jambi Field Yusnirizal menjelaskan, peristiwa ini diketahui oleh petugas patroli, dari ceceran crude oil yang nampak di kilometer 18 jalur trunkline Tempino-Kenali Asam. Di lokasi kejadian terlihat pipa dan alat-alat yang dipersiapkan, untuk mengalirkan minyak dari trunkline pipa pertamina. Terkait dengan aksi dugaan ilegal tapping ini, Pertamina mengambil langkah tegas dengan melaporkannya ke Polsek Mestong.

BACA JUGA:Mobil Diduga Lansir Minyak Terbakar, Pemilik Kabur Tinggalkan Lokasi

“Kami berkoordinasi dengan polisi untuk mengamankan lokasi kejadian, juga menghimbau warga untuk tidak membuat api agar terlebih dahulu karena dikhawatirkan akan menyambar ke minyak,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Mestong Ipda Nurhadi, membenarkan adanya laporan pihak Pertamina terkait dugaan aksi ilegal tapping ini. 

“Saat ini, Polsek Mestong tengah melakukan penyelidikan terkait dengan kasus dugaan pencurian minyak mentah di pipa milik pertamina tersebut,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: