Habiskan Rp. 7,3 Miliar dan Dinilai Tidak Sesuai, Dewan Minta Pembangunan Puskesmas Tenam Dilakukan Audit

Habiskan Rp. 7,3 Miliar dan Dinilai Tidak Sesuai, Dewan Minta Pembangunan Puskesmas Tenam Dilakukan Audit

Dewan Minta Pembangunan Puskesmas Tenam Dilakukan Audit-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Setelah rampung dibangun melalui Dana Alokasi Khusus atau DAK di tahun anggaran 2023 lalu. Kondisi bangunan fisik Puskesmas yang berlokasi di Desa Tenam Kecamatan Muara Bulian. Menuai sorotan dari DPRD Kabupaten Batanghari, sebab bangunan ini menghabiskan dana senilai Rp 7,3 miliar.

Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Batanghari Ilhamuddin. Bahwa dari total anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat, hasil pembangunan fisik Puskesmas dua lantai tersebut dinilai tidak sesuai harapan. 

BACA JUGA:Pemkot Jambi Gelontorkan Dana Rp 25 Miliar untuk Pembangunan dan Rehab Puskesmas

Sebab secara kasat mata, masih terdapat beberapa fasilitas ataupun sarana yang belum memadai. Salah satunya yakni tidak adanya Paving Blok di halaman Puskesmas tersebut.

“Kalau kita melihat fisik bangunan yang ada itu dengan dana 7,3 miliar tentu belum memadai menurut kami, 7,3 itu kan banyak duitnya. Kemudian  melihat fisik bangunan kemudian depannya juga belum ada konblok-konblok atau masih tanah, tanah liat, nah ini tentu akan menggangu akses akses pelayanan yang ada di puskesmas tersebut. Menurut kami ini tidak sesuai dengan dana,” Ilhamuddin Waka II DPRD Batanghari.

Dengan kondisi tersebut, ilhamuddin meminta pihak berwenang untuk melakukan audit, terhadap hasil pembangunan Puskesmas Tenam tersebut. Sebab kegiatan pembangunan fisik ini berpotensi terjadi dugaan Mark Up. Dan dikhawatirkan akan terulang seperti pembangunan Puskemas Bungku Kecamatan Bajubang tahun 2020 lalu.

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Bacyhuni Tegaskan Puskesmas Tidak Boleh Menolak Pasien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv