Warga Tak Sanggup Lagi Perbaiki Sendiri Jalan Penghubung Desa yang Rusak, Minta Tolong Pemerintah Turun Tangan

Warga Tak Sanggup Lagi Perbaiki Sendiri Jalan Penghubung Desa yang Rusak, Minta Tolong Pemerintah Turun Tangan

Warga Tak Sanggup Lagi Perbaiki Sendiri Jalan Penghubung Desa yang Rusak, Minta Tolong Pemerintah Turun Tangan-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo Kerusakan jalan di kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo semakin parah. Jalan ini menghubungkan Desa Lubuk Mandrasah dan Desa Lubuk Mandrasah Ulu. Biasanya, masyarakat setempat secara swadaya atau gotong royong memperbaiki sendiri kerusakan jalan ini. 

Namun, karena saat ini kondisinya sudah semakin parah dan sangat memprihatinkan, warga setempat sangat berharap Pemerintah turun tangan melakukan perbaikan. Warga khususnya yang sehari-hari bekerja sebagai petani, memohon Pemerintah Kabupaten Tebo untuk melakukan perbaikan. Pasalnya, jalan ini satu-satunya akses untuk mengangkut hasil pertanian warga.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Alokasikan Dana Rp 19 Miliar Untuk Pembangunan Jalan Lingkungan

“Kami berharap nian Pak ada kepedulian dari Pemerintah Daerah, baik menggunakan dana APBD ataupun APBN untuk memperbaiki jalan kita ini. Karena kami masyarakat disini sudah merasa dak sanggup lagi kalau dengan dana swadaya masyarakat,” ungkap Manik, warga Desa Tengah Ilir.

Hal senada juga disampaikan Sardi  yang meminta agar perbaikan segera dilakukan, jika tidak kondisi jalan akan semakin hancur dan bisa saja masyarakat yang berada di sepanjang jalan ini terisolasi. Kondisinya saat ini, kendaraan tidak dapat melintas karena kerusakan yang semakin parah. 

BACA JUGA:Jalan di Durian Luncuk Rusak Parah Akibat Tambang Batu Bara, Kadis PUTR Geram Perusahaan Hanya Timbun Tanah

“Tolonglah Pak secepatnya dibenahi, jalan ini meningkatkan taraf hidup masyarakat disini,” pinta Sardi warga yang sehari-hari mengangkut hasil pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id