Warga Sungai Penuh Serbu Pasar Murah, Dalam 2 Jam Semua Sembako Ludes Terjual

Warga Sungai Penuh Serbu Pasar Murah, Dalam 2 Jam Semua Sembako Ludes Terjual

Warga Sungai Penuh Serbu Pasar Murah, Dalam 2 Jam Semua Sembako Ludes Terjual-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, SungaiPenuh – Dinas Ketahanan Pangan Kota Sungai Penuh menggelar pasar murah jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual di gerakan pangan murah ini langsung diserbu kaum emak-emak sesaat pasar murah dibuka.

Bahkan dalam hitungan 2 jam saja, semua kebutuhan pokok yang dijual sudah ludes terjual. Pasar murah ini dibuka pada pukul 8 pagi, yang sudah dipadati warga mengantri untuk membeli sembako murah. 

Untuk harga kebutuhan pokok yang dijual berada di bawah harga pasar, seperti Cabai Merah, Bawang Merah, Tepung, Gula, Beras dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah Pemkot Jambi Diserbu Warga

Salah seorang warga, Suri mengatakan, pihaknya sangat senang dengan adanya pangan murah yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Sungai Penuh ini, karena sangat membantu warga mencukupi kebutuhan. Terutama jelang lebaran Idul Fitri. 

“Kami belanja Tepung, Minyak dan Beras. Harganya lebih murah dan ramah di kantong. Kalau bisa setiap hari digelar pasar seperti ini,” pinta Suri warga setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Sungai Penuh, Suarman mengatakan, dalam pangan murah ini pihaknya telah menyiapkan tepung 10 Dus, 100 Krat Telur, 150 Kg Gula dan 15 dus Minyak makan serta beras 100 karung.

BACA JUGA:Dapat Dukungan Dari Pusat, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Gelar Gerakan Pangan Murah

“Gerakan pangan murah berkah Ramadhan, untuk membantu masyarakat mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari. Ada beberapa komoditi yang kita jual, ada beras, gula, tepung, minyak, gula, telur, cabai dan bawang. Semuanya itu kita jamin dan kita pastikan lebih murah dari harga pasar,” papar Suarman.

Semuanya habis terjual hanya menyisakan Cabai Merah dan Bawang Merah. Suarman menambahkan, pangan murah ini dilaksanakan selama 2 hari, dan akan kembali dibuka pada Rabu pekan ini. 

“Antusias masyarakat tinggi dari sejak pagi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id