Informasi Razia Peti Kok Bocor?, Polres Tebo Hanya Temukan 12 Rakit Tanpa Berhasil Menangkap Penambang

Informasi Razia Peti Kok Bocor?, Polres Tebo Hanya Temukan 12 Rakit Tanpa Berhasil Menangkap Penambang

Informasi Razia Peti Kok Bocor?, Polres Tebo Hanya Temukan 12 Rakit Tanpa Berhasil Menangkap Penambang-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo Informasi razia penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) di Kabupaten Tebo diduga bocor. Pasalnya, Polres Tebo tidak menemukan para pelaku penambang Peti saat tiba di lokasi tambang ilegal desa bungkal, Kelurahaan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah.

Razia yang digelar pada Sabtu sore 30 Maret 2024 ini, dipimpin Kabag Ops Polres Tebo Kompol Dastu Gustiawan. Namun sayangnya, petugas hanya menemukan 12 rakit lengkap dengan peralatan yang di tinggal pemiliknya. 

Aagar tidak terjadi perusakan lingkungan kembali, Anggota Polres Tebo mengangkut barang bukti berupa Engkol, Mesin Dompeng, Paralon, Selang spiral, Karpet, Dulang dan Kipas Besi Dompeng

BACA JUGA:Pekerja Peti Dianiaya Oleh Anak Buah Bos Dompeng, Hingga Jarinya Putus

Sedangkan untuk rakit dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar agar pelaku yang kembali tidak bisa menggunakannya untuk menambang. 

Kabag Ops Polres Tebo, Kompol Dastu Gustiawan menegaskan, penertiban ini akan terus dilakukan untuk menindak para penambang Peti. Bahkan di beberapa Polsek dalam Polres Tebo juga terus gencar melakukan razia. Seperti baru-baru ini, Polsek Rimbo Ilie berhasil menangkap sejumlah penambang emas ilegal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id