Dampak Banjir, Ribuan Warga Muaro Jambi Terserang Penyakit

Dampak Banjir, Ribuan Warga Muaro Jambi Terserang Penyakit

Dampak Banjir, Ribuan Warga Muaro Jambi Terserang Penyakit -Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi - Ribuan kasus penyakit ditemukan akibat dampak bencana banjir yang terjadi 3 bulan terakhir. Umumnya warga terserang penyakit ISPA dan gatal pada kulit. 

Dampak bencana banjir yang terjadi di 6 kecamatan, diantaranya Kecamatan Jaluko, Sekernan, Maro Sebo. Kemudian Kecamatan Taman Rajo, Kumpeh Uluh dan Kecamatan Kumpeh pada 3 bulan lalu berdampak pada kesehatan warga. 

BACA JUGA:Ke Masjid Pakai Perahu, Warga Ulu Gedong Seberang Tetap Semangat Sholat Tarawih Meski Ditengah Banjir

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan setempat, ada 1.972 kasus yang ditangani puskesmas sepanjang banjir menggenangi permukiman warga. Dari ribuan kasus tersebut tertinggi adalah penyakit ISPA yang mencapai 632 kasus. Kemudian hipertensi tercatat ada 179 kasus, diare 109 kasus dan sisanya merupakan penyakit gatal-gatal rematik dan sejumlah penyakit lainnya dampak banjir

BACA JUGA:Memprihatinkan, Siswa SDN 134 Muaro Jambi Harus Belajar Ditengah Banjir

“Ada beberapa kasus tercatat yaitu asma karena alergi dingin, ada juga masalah sakit persendian ini juga dicatat laporannya di Puskesmas kita,” kelas AfiF Udin, Kadinkes Muaro Jambi.

Kadis Kesehatan Muaro Jambi Afif Udin menegaskan, dari ribuan kasus yang ditemukan, semuanya ditangani dengan baik oleh pihak puskesmas. Setelah mendapatkan penanganan dan pengobatan, semua pasien dinyatakan sembuh tidak ada yang menjadi korban jiwa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: