Ke Masjid Pakai Perahu, Warga Ulu Gedong Seberang Tetap Semangat Sholat Tarawih Meski Ditengah Banjir

Ke Masjid Pakai Perahu, Warga Ulu Gedong Seberang Tetap Semangat Sholat Tarawih Meski Ditengah Banjir

Ke Masjid Pakai Perahu, Warga Ulu Gedong Seberang Tetap Semangat Sholat Tarawih Meski Ditengah Banjir-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Meski masih terendam banjir tidak menyurutkan niat warga Ulu Gedong Seberang Kota Jambi untuk tetap menjalankan ibadah sholat tarawih. Warga menggunakan perahu untuk bisa sampai ke Masjid.

Seperti yang terlihat di Masjid Riyadul Abidin, RT 3, Kelurahan Ulu Gedong, Seberang Kota Jambi. Warga harus menggunakan perahu atau sampan untuk sampai ke Masjid. Meski hari gelap dan rawan jatuh ke air, warga tetap antusias pergi ke masjid untuk menjalankan ibadah Sholat Tarawih. 

Hal ini dilakukan karena akses jalan ke Masjid masih terendam banjir. Diperkirakan ketinggian air sudah mencapai satu meter lebih. Selain antusias menjalankan ibadah Sholat Tarawih, warga Ulu Gedong juga menjalankan Tadarus di Masjid baik itu orang tua, remaja bahkan anak-anak.

BACA JUGA:Walau Dikepung Banjir, Warga Muaro Jambi Tetap Antusias Sholat Tarawih Menggunakan Perahu


Jamaah Masjid Riyadul Abidin Selalu Melaksanakan Tadarus Qur'an Setiap Selesai Sholat Tarawih--

“Kami tetap melaksanakan kegiatan seperti biaso, seperti Tarawih, Tadarusan dan kegiatan-kegiatan lainnya di bulan Ramadhan. Walaupun dalam keadaan suasana banjir seperti sekarang ini. Kami masyarakat khususnya jamaah Masjid Riyadul Abidin sudah hampir 3 bulan dilanda banjir, tetapi tidak menjadi hambatan untuk kami tetap melaksanakan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan,” ujar Mawan, Ketua Masjid Riyadul Abidin Kelurahan Ulu Gedong.

Semangat ibadah di bulan Ramadhan tahun ini tetap terjaga seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski saat ini masyarakat  dihadapkan dengan bencana banjir yang sudah 3 bulan melanda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id