Dengan KUR, Usaha Kue Pancung Heriyanto Tidak Jadi Terpancung

Dengan KUR, Usaha Kue Pancung Heriyanto Tidak Jadi Terpancung

Dengan KUR, Usaha Kue Pancung Heriyanto Tidak Jadi Terpancung -Agustri-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 2024. KUR sendiri merupakan program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Penyaluran KUR dilakukan setelah terbitnya perangkat kebijakan KUR tahun 2023, seperti yang tertera dalam Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Permenko No. 1 Tahun 2023 dan perangkat pendukung lainnya.

BACA JUGA:BRILink Harapan Terdekat Pelaku Usaha Mikro

Salah satu pengguna KUR dari Bank BRI adalah Heriyanto. Pedagang kue pancung di Pasar Angso Duo ini mengaku menggunakan dana KUR sebesar Rp. 35 Juta.

"Kemarin kito ngajukan ke bank. Selain untuk modal, sebagian untuk keperluan anak sekolah," ucapnya.

Heriyanto menyebut, dirinya mengajukan KUR karena ada dua kebutuhan yang harus dipenuhi. Yakni modal usaha dan pendidikan anak. Karena saat mengajukan 3 tahun lalu, usaha kue pancong miliknya nyaris guling tikar, karena minimnya modal.

BACA JUGA:Pakai BRIMo, Warga Desapun Bisa Merasakan Mudahnya Belanja Online

Dengan ada tambahan modal dari bak BRI, kini omset sudah mulai berangsur membaik. Selain bisa memiliki gerobak baru, Heri menyebut kini tidak khawatir dengan pendidkkan anaknya.

"Kalau sekarang dengan gerobak yang besar, omset bisa sampai Rp.500 ribu sehari. Jadi ada uang lebih untuk nabung dan menyekolahkan anak," jelasnya.

Heri mengaku masih memiliki minat untuk kembalo mengajukan KUR di bank BRI. Dirinya punya mimpi untuk memgembangkan usahanya yang masih mengandalkan 1 gerobak.

"Ini tinggal setahun lagi, rencana mau ngajukan lagi." Imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: