QRIS BRI Juga Ada Di Pasar Aurduri

QRIS BRI Juga Ada Di Pasar Aurduri

QRIS BRI Juga Ada Di Pasar Aurduri-Agustri-Jambitv.co

Jambitv.co - Berbelanja dengan mudah tampa harus membawa uang tunai kini juga bisa dilakukan dipasar Aurduri, Kota Jambi. Pasalnya, pedagang di salah satu oasar tradisional ini telah menggunakan QRIS BRI.

Wiwit salah sayu pedagang yang menggunakan QRiS BRI mengatakan, sejak ada QRIS kini berbelanja lebih mudah dan tidak harus memikirkan untuk uang kembalian.

BACA JUGA:Sahabat Pelaku Usaha, Ini Syarat KUR BRI Terbaru

"Mudah sekarang, dak pusing lagi cari cari kembalian, kan sudah pas," ujar pedagang daging ayam tersebut.

Meski begitu, Wiwit mengaku harus sering sering melayani pertanyaan pembeli terkait metode pembayaran non tunai ini. "Ya kadang kita kasih tau dulu, mau kas atau pakai QRIS. Kala yang masih mudah gampang mas jelasinnya, lah kalau yang tua bingung juga. Ungkapnya.

Meski begitu pembayaran menggunakan merchant QRIS BRI diakui Wiwit alami peningkatan. "Adalah, meski belum banyak." Pungkasnya.

Adanya pembayaran non tunai dipasar Aurduri dirasa sangat membantu pembeli. Evi salah satu pemebeli mengaku, saat ini pasar sudah mulai modern dari segi pembayaran. "Kaget juga, ternyata udah mulai maju ni pedagang." Jelasnya.

BACA JUGA:BRILink Harapan Terdekat Pelaku Usaha Mikro

Sementara itu,Tomy Irawan, selaku Pinca BRI Jambi mengatakan,  Bank BRI terus mendorong inklusi keuangan dan meningkatkan literasi serta transaksi digital, terutama di sentra-sentra perdagangan dengan menyediakan sarana pembayaran berupa QRIS BRI dan BRImo.

“Program akuisisi pedagang pasar untuk menggunakan QRIS BRI sejalan dengan visi BRI untuk menjadi Champion of Financial Inclusion,” sebut Tomy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: