BRILink Harapan Terdekat Pelaku Usaha Mikro

BRILink Harapan Terdekat Pelaku Usaha Mikro

BRILink Harapan Terdekat Pelaku Usaha Mikro-Agustri-Jambitv.co

Jambitv.co, Jambi - Keberadaan agen BRILink yang banyak tersebar hampir dipelosok kota, memberikan banyak manfaat bagi warga. Bahkan khusus untuk pelaku usaha mikro, keberadaan agen BRILink memberikan harapan untuk kemajuan usahanya.

Dengan memanfaatkan digitalisasi, pelaku-pelaku suaha mikro disekitaran Agen BRILink kini bisa mengajukan pinjaman, tidak perlu ke bank.

BACA JUGA:Dengan BRIMo, Buka Rekening Bisa Sambil Rebahan

Anton, salah satu agen BRILink yang ada di Pasar Angso Duo Kota Jambi menyebutkan, Peminjaman uang itu dilakukan melalui pembiayaan UMI atau Ultra Mikro.

"Yang penting dia punya usaha, dan bisa ngajukan pinjaman kesini." Ujarnya.

Anton menyebut, dari beberpa yang mengajukan pinjaman UMI ke agennya, diawal tahun ini sudah 4 orang yang sudah disetujui.

BACA JUGA:Sulit Ubah Pedagang Untuk Tidak Pegang Uang

"Tahun ini ada 4 yang disetujui BRI. Pinjamannya sebesar Rp.5 juta. Alhamdulilah lah, untuk modal usaha mereka di pasar." Ungkapnya.

Wati salah satu pengguna manfaat UMi mengaku sangat terbantu. "Untuk nambah-nambah modal usaha, mudah-mudahan lancar," jawabnya singkat.

Dikutip dari situs resmi Bank BRI, UMi merupakan produk dari Holding Ultra Mikro (UMi) yang diinisiasi Kementerian BUMN dan resmi berdiri pada September 2021. BRI menjadi induk holding tersebut. Pembiayaan UMI merupakan program kemandirian usaha yang menyasar usaha mikro yang difasilitasi oleh Bank BRI.

Syaratnya, debitur memiliki usaha mikro dan sedang tidak dibiayai oleh lembaga keuangan atau koperasi. Jangka waktu peminjaman selama tiga bulan dan nominal Rp 500 ribu dan maksimal Rp 5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: