2.000 Rumah di Legok Kembali Terdampak Banjir

2.000 Rumah di Legok Kembali Terdampak Banjir

2.000 Rumah di Legok Kembali Terdampak Banjir -Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Sebanyak 2.000 rumah warga di kelurahan legok, kecamatan danau sipin kota jambi kembali terdampak banjir. Hal itu disebabkan karena kembali meluapnya sungai batang hari di kawasan tersebut.

Sempat surut, kini 21 rt di Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi kembali terendam banjir. Kurang lebih sekitar 2.000 rumah warga di kawasan tersebut terdampak banjir akibat meluapnya sungai batanghari. Meluapnya sungai batanghari tersebut karena tingginya intensitas hujan di wilayah hulu. Sehingga menyebabkan debit sungai batanghari di Kota Jambi meningkat.

BACA JUGA:Debit Sungai Batanghari Naik Siaga 2, Masyarakat Kota Jambi Diminta Waspada

Meski demikian, banjir baru merendam pekarangan rumah warga, belum sampai masuk ke dalam rumah. Kemudian beberapa akses jalan utama di kawasan itu juga mulai kembali terendam, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

Lurah Legok, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Rahmansyah mengatakan setiap hari debit sungai selalu naik mencapai 5 hingga 7 cm. Diharapkan banjir tidak lagi naik sehingga tidak masuk ke dalam rumah warga.

BACA JUGA:2 Kios Gorengan dan Sayuran di Pematang Sulur Ludes Terbakar

“Dalam 2-3 hari ini musim hujan, terus ada peningkatan debit air terutama banjir. Kalau yang terdampak banjir ini kita kurang lebih ada 21 RT. Jadi kurang lebih itu sekitar 2.000-an KK yang terdampak,” ujar Rahmansyah.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan posko terpadu penanganan banjir di Kelurahan Legok. Hak ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: