Debit Sungai Batanghari Naik Siaga 2, Masyarakat Kota Jambi Diminta Waspada

Debit Sungai Batanghari Naik Siaga 2, Masyarakat Kota Jambi Diminta Waspada

Debit Sungai Batanghari Naik Siaga 2, Masyarakat Kota Jambi Diminta Waspada-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Jambi menyebut, kondisi debit sungai batanghari Kota Jambi saat ini masuk dalam siaga 2. Status ini naik, jika dibandingkan pekan lalu yang sudah menyetuh siaga 4. Untuk itu warga diminta waspada akan naiknya debit air. 

BACA JUGA:Jalan Nasional Kerinci - Sumbar Longsor, Timbunan Longsor Hampir Menutupi Badan Jalan

Sempat menyentuh siaga 4, kondisi banjir atau debit sungai batanghari di Kota Jambi kembali meningkat. Bahkan ketinggian air sudah mencapai angka 14,66 meter atau sudah masuk dalam kategori siaga 2.

Kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Jambi Mustari Affandi mengatakan, dalam dua hari terkahir ketinggian air meningkat cukup cepat hingga 7 cm, karena air dari Batang Tebo dan Dhamasraya mengalir ke Kota Jambi. Hal ini tentu akan mengakibatkan air berpotensi kembali naik pekan ini.

BACA JUGA:2 Bulan Sudah Banjir Menggenangi Warga Legok, Warga Harap Banjir Segera Berakhir

“Status untuk kondisi Kota Jambi ini sudah naik menjadi dari siaga 4 menjadi siaga 2. kita berharap Jangan sampai naik menjadi siaga 1. Untuk itu masyarakat kami minta untuk waspada dengan meningkatnya debit air yang semakin tinggi,” kata Mustari.

Mustari menghimbau kepada warga yang berada dikawasan banjir untuk tetap waspada. Mengingat curah hujan yang masih tinggi di wilayah Tebo dan Dhamasraya bisa mengakibatkan debit air meningkat di Kota Jambi. (Aik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: