Dialog Dengan Petani Cabai di Pondok, Al Haris Komitmen Bantu Alat Pertanian Untuk Petani

Dialog Dengan Petani Cabai di Pondok, Al Haris Komitmen Bantu Alat Pertanian Untuk Petani

Dialog Dengan Petani Cabai di Pondok, Al Haris Komitmen Bantu Alat Pertanian Untuk Petani-nurpeha-Jambitv

Jamabitv.co, Batanghari - Guna mendukung pengembangan komoditas cabai yang menjadi salah satu penyumbang inflasi. Gubernur jambi al haris mengunjungi dan berdiskusi langsung dengan para petani cabai. Yang berada di Desa Tidar Kuranji, Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari.

Gubernur jambi al haris mengunjungi dan berdialog langsung dengan petani di Desa Tidar Kuranji Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari ini pada kamis 29 februari 2024. Kunjungan Gubernur ini dalam rangka memastikan produksi komoditas cabai berjalan dengan baik, mengingat cabai merupakan salah satu penunjang inflasi.

Gubernur Al Haris mengatakan bahwa saat ini banyak petani yang gagal panen karena terdampak banjir. Sehingga membuat pasokan berkuran dan berdampak pada naiknya harga jual. 

BACA JUGA:Harga Cabai Makin Pedas, Cabai Merah dan Rawit Merah Tembus Rp 100 Ribu/Kg

Oleh karena itu untuk mengantisipasinya, Gubernur Al Haris meminta kepada seluruh petani yang memiliki lahan kosong. Dapat memanfaatkannya dengan menanam cabai, bawang dan komoditas penunjang inflasi lainnya.

“Kemudian untuk alat pertanian nanti kita bantu pak, kalau memang ada 77 petani cabai gabung dengan dengan gapoktan nanti bikin proposalnya pak. Nanti kita bisa bantu tahun ini pak untuk traktor sama pompa tapi tetap melalui gapoktan, bikin suratnya kita bantu,” Kta Al Haris Gubernur Jambi.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Al Haris juga mengutarakan komitmen pemerintah, untuk mendukung program pertanian masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan bibit, pupu, serta alat pertanian.

BACA JUGA:Dampak Banjir, Harga Cabai Merah di Pasar Tanjung Bajure Kembali Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv