Warga Teluk Kenali Resah Temukan Limbah Medis Dibuang di Pinggir Jalan

Warga Teluk Kenali Resah Temukan Limbah Medis Dibuang di Pinggir Jalan

Warga Teluk Kenali Resah Temukan Limbah Medis Dibuang di Pinggir Jalan-Doli Maulana-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Warga RT 04 Teluk Kenali, kecamatan Telanaipura Kota Jambi resah dengan penemuan limbah medis yang dibuang di pinggir jalan. Hal ini diketahui warga setempat saat melakukan gotong royong pembersihan tumpukan sampah liar di lingkungan mereka.

Lokasi ini sebenarnya bukanlah tempat pembuangan sampah, namun sudah dipenuhi tumpukan sampah sejak beberapa bulan terakhir. Saat warga bersama sejumlah mahasiswa melakukan aksi gotong royong, diantara tumpukan sampah tersebut malah ditemukan limbah medis. Seperti suntikan, selang infus, kassa yang telah terpakai dan sejumlah botol bekas obat medis.

Ketua RT 4, Ahmad Zulkifli mengaku sangat kesal dengan pembuangan sampah sembarangan ini. Terlebih lagi ada sampah medis yang dikhawatirkan tercemar penyakit menular dan membahayakan keselamatan warga.

BACA JUGA:Pemilik Toko Bangunan Bina Jaya Didenda Rp 5 Juta Karena Membuang Sampah Sembarangan

“Dari mana asal limbahnya kita tidak tahu. Ini terlihat masih baru dan sangat berbahaya. Bagaimana kalau ada penyakit menular, kan sangat berbahaya,” ujar Ahmad Zulkifli.

Setelah selesai membersihkan sampah di lingkungan tersebut, Ahmad Zulkifli berharap ada penyelidikan dari pihak terkait. Karena pembuangan limbah medis di lingkungan terbuka dikhawatirkan akan membawa dampak buruk bagi kesehatan warganya.

Selain itu, Ahmad Zulikifli juga menghimbau kepada masyarakat umum agat tidak lagi membuang sampah di lokasi tersebut. Selain menimbulkan aroma tak sedap, posisi tumpukan sampah di pinggir jalan umum juga sangat meresahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id