Pemkab Alokasikan Dana Senilai Rp. 2 Miliar Untuk Rehabilitasi Pasar Muara Tembesi

Pemkab Alokasikan Dana Senilai Rp. 2 Miliar Untuk Rehabilitasi Pasar Muara Tembesi

Pemkab Alokasikan Dana Senilai Rp. 2 Miliar Untuk Rehabilitasi Pasar Muara Tembesi-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Pada Tahun 2024 ini, Pemkab Batanghari akan melakukan rehabilitasi terhadap Pasar Muara Tembesi. Bahkan pemerintah mengalokasikan dana senilai Rp 2 miliar untuk pembangunan drainase di pasar tersebut.

Pemerintah kabupaten batanghari di tahun 2024 ini akan melakukan rehabilitasi terhadap pasar muara tembesi. Lantaran di tahun 2023 lalu terjadi genangan air akibat belum maksimalnya fungsi drainase.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Batanghari Ajrisa Windra mengatakan. Dana senilai Rp 2 Miliar tersebut dialokasikan dari Dana Apbd untuk pembangunan drainase. Dimana proses pembangunan akan dilaksanakan di tahun ini.

BACA JUGA:Harga Cabai di Pasar Angso Duo Jambi Naik Lagi Rp 90 Ribu/Kg, Beras dan Ayam Juga Ikutan Naik

“Desain kami hari ini yang jelas kurang lebih diangka 3 miliar, konektivitas dari belakang yang hari ini bak sementara itu kami buat seperti ada kontrol nanti yang langsung membuang ke drainase jalan nasional, dan itupun di filterisasi dulu sebelum dibuang ke drainase luar sehingga limbah itu sudah sedikit lagi, bukan lagi limbah yang benar benar limbah tapi sudah disaring dibuang ke drainase jalan nasional,” Kata Ajrisa Windra Kadis PUTR Batanghari.

Ajrisa Windra menjelaskan, desaign perencanaan pembangunan drainase telah dirampungkan pada apbd perubahan di tahun 2023 lalu. Dimana titik drainase yang akan dibangun yakni berada di belakang pasar. Dan akan dialirkan langsung ke pembuangan menuju jalur drainase jalan nasional.

BACA JUGA:Dampak Banjir, Harga Cabai Merah di Pasar Tanjung Bajure Kembali Naik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv