Resmikan Kantor Baznas, PJ Walikota Sri Purwaningsih Apresiasi Capaian dan Kinerja Baznas Kota Jambi

Resmikan Kantor Baznas, PJ Walikota Sri Purwaningsih Apresiasi Capaian dan Kinerja Baznas Kota Jambi

Resmikan Kantor Baznas, PJ Walikota Sri Purwaningsih Apresiasi Capaian dan Kinerja Baznas Kota Jambi-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi - Penjabat Walikota Jambi Sri Purwaningsih meresmikan kantor Baznas Kota Jambi. Dalam kegiatan ini, Sri mengapresiasi capaian dan kinerja Baznas dalam mengumpulkan zakat infak dan sadakoh di Kota Jambi.

PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih mengapresiasi keberhasilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi dalam upaya pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang telah dilakukan selama ini. Apresiasi tersebut disampaikan Nining saat meresmikan gedung baru Baznas yang berada tepat di samping rumah sakit Bhayangkara. Menurut Nining pengumpulan ZIS dibawah pimpinan Ketua Syamsir Naim dari tahun ke tahun semakin menggembirakan dan terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

BACA JUGA:Uang Baznas Rp 1,8 Miliar Dialirkan Untuk Bantu 4.314 Siswa

“Tadi ada beberapa diskusi yang kami lakukan, bahwa Baznas sekarang ini sudah membantu warga-warga fakir miskin, anak-anak yatim, dan untuk yang mustahik pun juga dibantu. Tadi saya meminta untuk perlu ada dikembangkan lagi bagaimana merubah mustahik menjadi muzakki. orang-orang masyarakat Kota Jambi ini yang tadinya yang menjadi penerima zakat kita ubah dia menjadi orang-orang yang berzakat. Dengan cara Zasnas berkontribusi untuk mengembangkan perekonomian mereka,” ujar Nining.

BACA JUGA:Baznas Provinsi Jambi Kumpulkan Donasi RP 350 Juta Untuk Palestina

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Jambi Syamsir Naim mengatakan, saat awal dirinya diangkat sebagai Ketua Baznas Kota Jambi, zakat Kota Jambi hanya Rp 500 juta. Namun kini ZIS telah terkumpul hingga Rp 3 miliar. 

Baznas optimis jumlah yang akan terkumpul akan terus meningkat. Hal ini berkat dukungan Pemerintah Kota Jambi yang telah menerbitkan perda zakat. Syamsir Naim berharap, perda zakat yang baru saja diterbitkan pada tahun 2023 lalu, segera disosialisasikan karena akan meningkatkan hasil pengumpulan zakat.

BACA JUGA:Cegah Stunting, BAZNAS Provinsi Jambi Salurkan Bantuan Paket Gizi di Tanjung Jabung Timur

“Kami berterima kasih kepada Pemkot Jambi yang telah membantu Baznas untuk menempati gedung baru, untuk melaksanakan tugas kami meningkatkan pendapatan zakat di Kota Jambi yang akan datang,” kata Syamsir Naim.

Peresmian Kantor Baznas Kota Jambi sendiri diawali dengan doa bersama dan pemotongan pita oleh PJ Walikota Jambi Sri Purwaningsih. Hadir dalam kegiatan ini Sekda Kota Jambi Ridwan, kepala OPD, dan Kepala Bank Jambi Cabang Sutomo, ketua dan jajaran pengurus Baznas Kota Jambi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: