Uang Baznas Rp 1,8 Miliar Dialirkan Untuk Bantu 4.314 Siswa

Uang Baznas Rp 1,8 Miliar Dialirkan Untuk Bantu 4.314 Siswa

Baznas Salurkan Dana Zakat Miliaran Untuk Bantu Biaya Pendidikan Siswa-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Baznas Kota Jambi berhasil mengumpulkan anggaran funtastis dari penghimpunan Zakat. Bahkan dari nilai yang sangat banyak tersebut, 1,8 Miliar rupiah mulai disalurkan untuk penerima. Menariknya, salah satu penerima dana Zakat ini adalah ribuan siswa yang ada di sekolah madrasah.

 

Dalam laporan Baznas Kota Jambi, dana 1,8 Miliar Rupiah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Jambi Maulana, kepada 4.314 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA). Penyerahan digelar pada Rabu pagi 13 September 2023 di lapangan tennis Dinas Pendidikan Kota Jambi. 

 

Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan, Pemerintah Kota Jambi sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Baznas, yang menurut Maulana mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dan program bantuan pendidikan ini, juga dalam rangka mensukseskan program Jambi cerdas.

 

“Kami memberikan bantuan dari Baznas kepada 4314 siswa SD Madrasah Ibtidaiyah, SMP Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah untuk membantu mereka dalam hal biaya pendidikan. Supaya mereka terus bisa meningkatkan prestasi pendidikannya. Program ini sudah rutin dilakukan oleh Baznas dalam rangka mendukung dan menyukseskan program Jambi Cerdas,” ujar Maulana.

 

Baca Juga Berita di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: