Dilanda Banjir, 12.373 Unit Rumah Warga di Batanghari Terendam

Dilanda Banjir, 12.373 Unit Rumah Warga di Batanghari Terendam

Dilanda Bencana Banjir, 12.373 Unit Rumah di Batanghari Terendam--

Jambitv.co, Batanghari - Bencana banjir yang melanda Kabupaten Batanghari di awal tahun 2024 ini, membuat tujuh dari delapan Kecamatan yang saat ini sudah terdampak bencana ini. Bahkan berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, sebanyak 12.373 unit rumah warga yang terdata sudah terendam banjir.

 

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Batanghari, Bebi Andihara mengatakan. Bahwa belasan ribu unit rumah warga ini, tersebar di 45 desa dan kelurahan. Dimana yang paling banyak terdampak, berada dalam empat Kecamatan.

 

“Kecamatan Maro Sebo Ulu sebanyak 4.763 unit rumah, Mersam 2.925 unit rumah, Muara Tembesi sebanyak 2.379 unit rumah, dan Kecamatan Pemayung sebanyak 1.176 unit rumah,” kata Bebi, Kamis (11/01/2024).

 

Sementara tiga kecamatan lainnya, Yakni Kecamatan Muara Bulian sebanyak 671 unit rumah, Maro Sebo Ilir 313 unit rumah. Kecamatan Bathin XXIV, hanya terdata sebanyak 146 unit rumah yang terendam banjir.

 

“Jadi akibat bencana banjir di Kabupaten Batanghari ini, sebanyak 18.865 orang warga di beberapa wilayah tersebut, sudah terdampak bencana banjir.” jelas Bebi Andihara, Kalaksa BPBD Batanghari.

 

Dengan demikian, dari Delapan Kecamatan di Bumi Serentak Bak Reagam ini. Hanya Kecamatan Bajubang yang terdata tidak terkena dampak bencana banjir. Sebab letak geografis wilayah tersebut, berada di dataran tinggi dan jauh dari aliran sungai Batanghari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.co