Tinjau Jalan Batubara dan Stockpile di Aur Kenali, Sekda Sudirman: Pembangunan Ini Bisa Diteruskan

Tinjau Jalan Batubara dan Stockpile di Aur Kenali, Sekda Sudirman: Pembangunan Ini Bisa Diteruskan

Tinjau Jalan Batubara dan Stockpile di Aur Kenali, Sekda Sudirman: Pembangunan Ini Bisa Diteruskan-Nur Pehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Menyikapi permasalahan yang terjadi akibat jalan khusus batubara dan pembangunan stockpile batubara di kawasan Aur Kenali, Sekda Provinsi Jambi bersama pihak terkait meninjau langsung kawasan tersebut, untuk memastikan dampak yang akan terjadi di masyarakat.

BACA JUGA:Dinilai Pro PT SAS, Warga Pertanyakan Sikap Pemprov Jambi

Jumat (5/1), Sekretaris Daerah Provinsi Jambi,  Sudirman bersama pihak terkait. Meninjau langsung lokasi jalan khusus batubara dan stockpile milik PT Sinar Anugerah Sukses, yang berada di Aurduri Kelurahan Aur Kenali, Kota Jambi. Peninjauan dilakukan untuk memastikan dampak pembangunan jalan batubara dan stockpile bagi masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:Warga Tolak PT.SAS, Warga : Pemprov Seperti Jubir Perusahaan

Usai meninjau, Sekda Sudirman mengatakan, pada pembangunan jalan khusus batubara memang terdapat sekitar 8 rumah yang terdampak langsung. Namun itu bisa diselesaikan lebih lanjut dengan sistem ganti untung oleh pihak perusahaan, sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan. 

BACA JUGA:Ribut Soal Stockpile Batu Bara PT SAS, dr. Andang : Itu Bagian Dari Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara

Dari kondisi ini, Sudirman menilai berdasarkan peninjauan lapangan, kemudian kajian yuridis, dan izin-izin yang telah diperoleh perusahaan, maka pekerjaan ini bisa diteruskan. 

BACA JUGA:Polemik Stockpile Batubara PT SAS, Absor : Banyak Aspek yang Harus Dilihat yang Bisa Menguntungkan Masyarakat

“Kita ingin memastikan betul, bahwa sejauh mana pembangunan jalan dan juga stockpile itu berpengaruh signifikan dengan warga. Tadi ada jalan yang kita coba cek. Ternyata hanya beberapa rumah yang akan terdampak pembangunan jalan. Diperkirakan sekitar 8 rumah. Nanti kan ada negosiasi lebih lanjut antara PT SAS dengan warga. Karena ini untuk kepentingan umum, dalam rangka mengatasi angkutan batubara, agar kita memiliki kalan khusus, mudah-mudahan bisa disepakati oleh warga untuk bisa diganti untung,” kata Sudirman.

BACA JUGA:Polemik Pembangunan Stockpile Batubara, PJ Walikota : Kita Tidak Menolak, Asal Sesuai Aturan

Adapun lebih lanjut, untuk memutuskan tindaklanjut kedua proyek ini, Sekda mengatakan tim perlu memutuskan kembali rekomendasi tindakan selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: